BERITA UTAMAPAPUA

Dua Warga Tertembak, Satu Orang Terduga Jaringan KKB Ditangkap, Pos Satgas Operasi Damai Cartenz Intan Jaya Diserang

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
479
×

Dua Warga Tertembak, Satu Orang Terduga Jaringan KKB Ditangkap, Pos Satgas Operasi Damai Cartenz Intan Jaya Diserang

Share this article
IMG 20240408 WA0043
Bui Wonda alias Bossman Wenda

Jayapura, fajarpapua.com-Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz mengamankan satu orang jaringan Kelompok Kriminal Bersenjata KKB) atas nama Bui Wonda alias Bossman Wenda terkait kepemilikan senjata dan amunisi.

Informasi yang diperoleh awak media, setelah dilakukan penangkapan, pada pukul 14.00 WIT Senin (8/4), kelompok yang diduga KKB wilayah Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya berupaya membebaskan BW dengan cara menyerang pos Bank Papua di Intan Jaya.

ads

Saat kejadian terdengar suara rentetan tembakan oleh KKB yang berasal dari arah belakang pos Bank Papua. Aksi itu dibalas anggota Satgas Operasi Damai Cartenz dari pos BPD dan pos tower ke arah suara tembakan sebanyak 6 kali.

“Pada Senin pagi tadi telah diamankan seorang yang diduga merupakan jaringan KKB atas nama Bui Wonda alias Bossman Wenda yang memicu terjadinya penyerangan Pos Satgas Operasi Damai Cartenz di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya diduga oleh KKB wilayah Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya,” jelas Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Dr. Bayu Suseno.

Bayu menyebutkan, akibat dari serangan KKB tersebut, pos BPD mengalami rusak berat, anggota Satgas dalam keadaan aman.
Namun sekitar pukul 14.30 wit diperoleh informasi bahwa terdapat 2 masyarakat yang tertembak. Satgas ODC segera mendatangi TKP mengevakuasi kedua korban ke Puskesmas Bilogai untuk diberikan pertolongan medis.

Bayu menambahkan sampai saat ini belum diketahui dari arah mana tembakan yang mengakibatkan kedua masyarakat tersebut tertembak.

“Kami masih terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui dari arah mana tembakan yang akibatkan kedua masyarakat tersebut tertembak,” ujar Bayu

Sementara Kaops Damai Cartenz Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani menyampaikan pihaknya akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan serta terus melanjutkan penyelidikan terhadap yang diduga KKB yang kini tengah diamankan.

“Kami akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang mengakibatkan pos Satgas Operasi Damai Cartenz rusak berat dan dua masyarakat kena tembak. Kami akan terus melakukan pengejaran dan penegakan hukum,” tegas Faizal.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *