BERITA UTAMAPAPUA

KKB Kembali Berulah, 2 Warga Sipil Tertembak di Ilaga

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
179
×

KKB Kembali Berulah, 2 Warga Sipil Tertembak di Ilaga

Share this article
IMG 20240409 WA0072
Salahsatu korban penembakan

Timika, fajarpapua.com- Dua warga sipil menjadi korban penembakan KKB Papua di Kios Jembatan Yesey Mersey, Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada Selasa (9/4) sekitar pukul 14.52 WIT.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno dalam keterangan mengungkapkan korban bernama Pampang mengalami luka tembak pada bagian kepala sebelah kanan dan saat ini dalam kondisi kritis di RSUD Ilaga.

ads

“Sementara, satu warga asli Papua bernama Nortinus, mengalami luka akibat rekoset peluru pada pinggang sebelah kiri dan kondisinya stabil setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Ilaga,” ujar Bayu.

Kasatgas Humas menambahkan sampai saat ini, pihaknya akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan.

“Kami masih terus melakukan penyelidikan intensif dengan melakukan olah TKP guna mengumpulkan bukti-bukti terkait serta melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan,” tambah Kasatgas.

SemeyKaops Damai Cartenz Kombes Pol. Faizal Ramadhani menyayangkan aksi KKB yang terus memberi teror kepada masyarakat.

“Kami sangat menyayangkan insiden penembakan yang dilakukan oleh KKB terhadap warga sipil dan aparat. Tindakan ini tidak dapat dibenarkan. Kami berkomitmen untuk terus melakukan upaya penegakan hukum serta menangkap para pelaku,” pungkas Faizal. (ren)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *