BERITA UTAMAMIMIKA

Sambut Idul Fitri 1445 H, Umat Muslim Mimika Gelar Pawai Mobil Hias dan Takbir Keliling

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
32
×

Sambut Idul Fitri 1445 H, Umat Muslim Mimika Gelar Pawai Mobil Hias dan Takbir Keliling

Share this article
IMG 20240410 WA0001
Pj Sekda Mimika saat membuka pawai mobil hias dan takbir.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mimika didukung Pemda Kabupaten Mimika menggelar pawai mobil hias dan Takbir Keliling.

Kegiatan yang dibuka Pj. Sekda Kabupaten Mimika, Ida Wahyuni, di Halaman Masjid Baiturahman SP 2, Selasa (9/4) diikuti kurang lebih 33 mobil hias yang berasal dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan paguyuban yang ada di Mimika.

Kegiatan diawali dengan pembacaan sholawat yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Muhtolib Elwahan, Spd , dan pembacaan kalam ilahi oleh Ustadz Damsir.

Dalam sambutannya Pj. Sekda Kabupaten Mimika mengapresiasi semua pihak yang terlibat didalam kegiatan pawai mobil hias dan Takbir Keliling.

Kegiatan ini lanjutnya merupakan rangkaian perayaan bagi umat Muslim dalam menyambut hari kemenangan, setelah sebulan berpuasa menahan lapar dan haus.

“Selama sebulan kita sudah menjalankan ibadah puasa semoga amal ibadah diterima Allah SWT tetap jaga ketertiban,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PHBI Kabupaten Mimika, La Itam Gredenggo mengatakan saat ini Umat Islam diseluruh dunia termasuk di Mimika bersyukur setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Terima kasih atas dukungannya, sehingga kegiatan gema takbir dan pawai mobil hias dapat terlaksana,” jelasnya.

Sedangkan Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang mendukung sehingga kegiatan dapat berjalan

“Berkat kerjasama semua tokoh, sampai hari ini toleransi di Mimika masih tetap terjaga. Saya berharap masyarakat berhati-hati, keselamatan harus diutamakan sehingga kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar,” ungkapnya.

Untuk diketahui rute pawai meliputi staryy dari Halaman Masjid Baiturahman SP 2, menuju Kantor Pusat Pemerintahan SP 3 dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Mushola Pemda Kabupaten Mimika.

Kemudian selepas berbuka, peserta pawai melanjutkan perjalan menuju Jalan Cenderawasih, Jalan WR Soepratman Petrosea, Jalan Hasanudin, Jalan Yos Sudarso, Jalan Cenderawasih dan finish di Halaman Graha Eme Neme Yauware. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *