BERITA UTAMAMIMIKA

Pengusaha Amungme Kamoro Dukung Program Transportasi Gratis

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
71
×

Pengusaha Amungme Kamoro Dukung Program Transportasi Gratis

Share this article
IMG 20240411 WA0030
Pengawas HAPAK, Dolfin Beanal dan Wakil Ketua HAPAK, Tenius Kum.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Honai Adat Pengusaha Amungme Kamoro (HAPAK) mendukung program transportasi darat (bus) gratis yang digagas Pemerintah Kabupaten Mimika.

Seperti diketahui sejak awal Maret 2024 lalu, Pemda Kabupaten Mimika meluncurkan transportasi darat gratis kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah pinggiran.

“Kita tidak hanya dengar dari luar, tetapi langsung kita telusuri ke masyarakat, dan melihat apa program ini termasuk melihat ada unsur politik atau tidak. Hasilnya sudah sesuai karena memang menyentuh ke masyarakat dan sangat membantu apalagi masyarakay yang ekonomi lemah,” ujarnya Pengawas HAPAK, Dolfin Beanal saat ditemui, Kamis (11/4).

Ia juga mengatakan transportasi darat gratis ini bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat, namun juga mendorong kemajuan segi pendidikan karena banyak membantu siswa yang selama ini terkendala transportasi.

“Kita di Timika ini banyak sekolah namun sering terkendala dengan transportasi ini harusnya juga diperhatikan,” ungkapnya

Sementara Wakil Ketua HAPAK, Tenius Kum mengatakan apa yang dilakukan Pemda Kabupaten Mimika ini sudah sangat baik karena dapat membantu masyarakat.

Namun dirinya mengingatkan bdik kepada dinas terkait maupun masyarakat agar fasilitas yang ada ini dijaga sehingga dapat digunakan dengan baik.

“Ini sudah sangat menyentuh dan membantu mama-mama kita dan masyarakat dengan ekonomi lemah, dan itu sangat membantu. Kami dari pengusaha lokal sudah turun langsung dan melihat serta berbicara terkait hal ini dan kami sangat mendukung karena program ini langsung menyentuh masyarakat,”tuturnya. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *