BERITA UTAMAPAPUA

Prajurit TNI AL Terlibat Bentrok dengan Anggota Brimob di Pelabuhan Sorong, Korban Luka-luka

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3008
×

Prajurit TNI AL Terlibat Bentrok dengan Anggota Brimob di Pelabuhan Sorong, Korban Luka-luka

Share this article
IMG 20240414 WA0056
Anggota Samapta dipukul saat hendak melerai bentrokan

Timika, fajarpapua.com – Sejumlah prajurit POM Angkatan Laut (POMAL) dan anggota Brimob terlibat bentrok di Pelabuhan Sorong, Minggu (14/4) sekira pukul 09.30 WIT.

Perstiwa itu mengakibatkan korban luka dari kedua belah pihak. Belum ada rilis resmi dari Humas Polda Papua Barat terkait hal itu.

ads

Namun data lapangan yang diperoleh fajarpapua.com menyebutkan bentrokan kedua belah pihak terjadi saat KM Sinabung sandar di pelabuhan laut Sorong.

Anggota POMAL yang melakukan pengamanan didatangi anggota Brimob yang tidak berpakaian dinas hendak masuk ke kapal untuk mengantar keluarganya.

Anggota Brimob sempat meminta ijin kepada anggota yang jaga. Setelah mengantar keluarga, anggota Brimob tersebut meminta ijin kembali namun ditegur oleh anggota POMAL yang jaga hingga berujung salah paham.

Dilaporkan anggota Brimob memukul anggota POMAL namun dibalas. Selanjutnya anggota Brimob menghubungi rekan-rekannya untuk datang ke pelabuhan.

Tidak lama berselang sekitar 10-15 orang anggota Brimob datang dan mencoba masuk ke dalam terminal penumpang.

Setelah masuk terjadi perkelahian antara anggota Brimob dengan anggota TNI AL. Anggota Polsek Pelabuhan sudah tidak mampu melerai akhirnya mundur.

Tidak lama setelah kejadian, Dir Polair, Danyon Marinir, Danyon B Brimob, Danden Pomal Lantamal, KSOP dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sorong langsung tiba di pelabuhan Sorong untuk menenangkan keadaan.

Namun pada saat situasi sudah tenang, tiba-tiba ada anggota Samapta dikeroyok oleh anggota TNI AL. Anggota Polri yang hendak melerai dipukul anggota TNI AL yang mengakibatkan banyak anggota Polri yang mengalami luka di bagian kepala.

Pasca kejadian, atas inisiatif Dirpolair langsung melakukan pertemuan antara kedua belah pihak di Polresta Sorong Kota.(red)

Response (1)

  1. bukan minta izin. dia selonong aja ga ada izin tanpa tiket pula, terus si oknum brimob nya teriak menghasut warga, dengan mengatakan bahwa TNI AL menganiaya orang papua. itu oknum 1 tolong di tindak tegas. jangan merusak sinegritas TNI Polri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *