BERITA UTAMAMIMIKA

Dibuat di Makassar, Al-Quran Raksasa Karya Ustadz Usman Pabo’o Akan Hiasi Lokasi Islamic Center Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
46
×

Dibuat di Makassar, Al-Quran Raksasa Karya Ustadz Usman Pabo’o Akan Hiasi Lokasi Islamic Center Mimika

Share this article
IMG 20240415 WA0020
Ketua MUI Kabupaten Mimika Ustadz H. Muhammad Amin saat melihat pembuatan Al-Qur'an Raksasa di Makassar.

ads

Timika, fajarpapua.com- Al-Qur’an Raksasa dengan berat kurang lebih 270 kilogram, lebar sekitar 2 meter dan tinggi kurang lebih hampir 2 meter akan menghiasi Islamic Center Mimika yang akan menjadi lokasi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran ke 30 se-Tanah Papua.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, Ustadz H. Muhammad Amin kepada media di Timika , Senin (15/4).

Menurutnya, Al-Quran raksasa ini dibuat di Makassar, Sulawesi Selatan dan nantinya akan didatangkan ke Timika menggunakan pesawat Hercules milik TNI-AU.

“Jadi Al-Qur’an ini dibuat di Makassar dan ditulis oleh penulis Al-Qur’an terkenal dari Sulawesi Selatan, Ustadz Usman Pabo’o. Al-Qur’an ini dibuat selama 11 bulan dengan menghabiskan tinta sebanyak 9 liter yabg didatangkan dari Cina,” jelasnya.

Dijelaskan ini merupakan Al-Qur’an Raksasa ketujuh yang dibuat oleh Ustadz Udnan Pabo’o.

“Rencananya ketika Al-Qur’an ini didatangkan akan ditaruh di Islamic Center yang nantinya menjadi pusat kebudayaan dan kegiatan Islam mulai dari MTQ hingga Qasidah,”ujarnya.

Ustadz Amin menambahkan, pembuatan Al-Qur’an Raksasa ini dilakukan sebagai persembahan bagi Umat Islam di Kabupaten Mimika yang dapat dilihat langsung pada saat berlangsungnya MTQ ke 30 se-Tanah Papua yang digelar pada Juni 2024.

“Jadi pada saat lomba MTQ bukan hanya peserta tapi semua umat yang hadir, yang datang ke Timika bisa melihat Al-Qur’an Raksasa ini,” ungkapnya. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *