BERITA UTAMAMIMIKA

Anggota Polres Yahukimo Bripda Oktovianus Meninggal Dunia Ditusuk Orang Tak Dikenal

cropped cnthijau.png
359
×

Anggota Polres Yahukimo Bripda Oktovianus Meninggal Dunia Ditusuk Orang Tak Dikenal

Share this article
9c0c3701 0e8d 4027 bc9a 101fa72c32d8
Tampak korban mendapatkan perawatan medis.

Timika, fajarpapua.com – Kepolisian Resor Yahukimo saat ini tengah menyelidiki kasus penganiayaan berat yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) terhadap anggota Polisi Polres Yahukimo Bripda Oktovianus Buara di pertigaan jalan sekitar ruko Block B, Jalan Papua, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Selasa (16/4/2024).

Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto, S.Sos., M.M, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

ads

“Bripda Oktavianus ditemukan meninggal dunia yang diduga akibat dianiaya OTK dan rencana jenazah akan dievakuasi ke Jayapura,” kata Kapolres Heru.

Kapolres menjelaskan sekitar pukul 05.30 WIT dirinya menerima laporan adanya kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di depan Ruko Blok B Jalan Pasar Baru atau sekitar 200 meter dari Polres Yahukimo, Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

“Korban mengalami luka tusukan di sekujur tubuh pada sisi tangan kanan dan kiri, bagian belakang, luka sobekan pada bagian belakang leher yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Anggota masih melakukan penyelidikan dan melaksanakan olah TKP guna mengungkap kasus tersebut,” tuturnya.

“Atas kejadian itu, terdapat tiga orang sementara diamankan, yakni UH (18), ARH (19) dan RW (21),” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan beberapa langkah telah dilakukan pihaknya dalam menangani kejadian ini, seperti melakukan penyisiran di area kejadian sebagai upaya pengejaran terhadap pelaku, melakukan lidik dan pendalaman untuk mengungkap pelaku dan motifnya, serta meningkatkan patroli di seputaran kota Dekai.

“Pasca insiden itu, anggota dari Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz melakukan penyisiran dan mengamankan tiga orang di sekitar lokasi. Ketiganya lalu dibawa ke Mapolres Yahukimo untuk dimintai keterangan,” terangnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *