BERITA UTAMAMIMIKA

18 April 2024 Layani Warga Mimika, Kehadiran TransNusa Diharapkan Tekan Harga Tiket Pesawat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
346
×

18 April 2024 Layani Warga Mimika, Kehadiran TransNusa Diharapkan Tekan Harga Tiket Pesawat

Share this article
IMG 20240416 WA0036
Kepala UPBU Mozes Kilangin Asep Soekarjo

ads

Timika, fajarpapua.com – Terhitung mulai 18 April 2024, maskapai penerbangan TransNusa akan melayani warga Mimika dari Bandara Mozes Kilangin dengan tujuan Sorong, Manado dan Ambon.

Kehadiran maskapai nasional ini diharapkan mampu menekan harga tiket pesawat sehingga kehadirannya benar-benar dirasakan masyarakat.

Kepala Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Mozes Kilangin, Asep Soekarjo kepada wartawan mengungkapkan, pihaknya telah menerima jadwal penerbangan perdana TransNusa pada 18 April 2024 besok.

Dikatakan, untuk melayani penumpang dari Bandara Mozes Kilangin Timika ke beberapa Bandara tujuan, TransNusa akan menggunakan pesawat udara buatan Commercial Aircraft Corporation of China Ltd. (COMAC).

Adapun pesawat yang digunakan jenis COMAC ARJ21-700 bermesin turbofan didesain layaknya private jet dengan kapasitas 42 seat penumpang.

“Untuk penerbangan akan dilakukan setiap hari, sehingga masyarakat bisa menikmati penerbangan dengan harga yang cukup baik juga, ” Katanya

Ia menambahkan, untuk operasional terminal akan dilakukan sesuai dengan standar Bandara yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan, termasuk standar pelayanan baik untuk penerbangan perintis maupun tujuan internasional.

Kehadiran TransNusa disambut baik oleh warga Timika khususnya perantau dari beberapa kota yang akan dilayani maskapai ini.

Hal ini seperti yang diungkapkan Idris Manika yang berharap TransNusa bisa menekan harga tiket pesawat dengan tujuan Bandara Sam Ratulangi Manado yang selama ini berada dikisaran Rp 2,5 juta bahkan diatas harga tersebut pada peak season.

“Kami berharap tiket bisa lebih murah, karena kehadiran TransNusa akan menambah pilihan penumpang untuk memilih maskapai yang digunakan,” tuturnya.(moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *