BERITA UTAMAMIMIKA

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Gede Sampaikan Terimakasih Kepada Personil Polri di Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
42
×

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Gede Sampaikan Terimakasih Kepada Personil Polri di Mimika

Share this article
IMG 20240417 WA0035
Kapolres Mimika saat pimpin upacara Kesadaran Nasional di Mako Polres Mile 32, Rabu (17/4)

ads

Timika, fajarpapua.com – Kepolisian Resor Mimika pada Rabu (17/4) menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional yang dipusatkan di Lapangan Mapolres Mimika Mile 32, Distrik Kuala Kencana.

Upacara ini dipimpin langsung Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, diikuti oleh PJU Polres Polres Mimika, Kapolsek Jajaran, serta pasukan Personel Polres Mimika yang terdiri dari Perwira, Bintara dan ASN.

Dalam sambutannya Kapolres Mimika menyampaikan, Hari Kesadaran Nasional memiliki makna yang penting untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan disiplin terutama bagi seluruh jajaran Polres Mimika.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang selama ini sudah bersama-sama bekerja keras menjaga Kamtibmas yang berjalan dengan baik dan aman di wilayah hukum Polres Mimika,” ujar Kapolres Gede.

Dalam kesempatan itu Kapolres Gede berharap kepada para personil agar selalu menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan instansi terkait, masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

Dengan terjalinnya sinergitas tersebut lanjutnya diharapkan seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan dapat terlaksana dengan aman dan lancar serta mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Kapolres Gede juga menyampaikan empat point penting yang harus menjadi perhatian bagi para Kabag, Kasat, Kasi serta Kapolsek jajaran yaitu, pertama, jadikan upacara Hari Kesadaran Nasional untuk memantapkan kualitas pengabdian dan menumbuhkan sikap cinta tanah air serta menjaga kerukunan antar sesama dalam mewujudkan Mimika aman damai dan sejahtera.

Kedua, tindak lanjuti secara konsisten program presisi Kapolri untuk mewujudkan Mimika aman damai dan sejahtera.

Ketiga, laksanakan PAM personil, PAM Mako dan PAM giat masyarakat serta berikan reward dan punishment yang jelas kepada personil.

Empat, tingkatkan soliditas maupun sinergitas TNI-Polri dan Pemda dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dam kondusif.  (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *