BERITA UTAMAMIMIKA

Hadirkan Keadilan di Bidang Kesehatan, IDI Mimika Gencar Lakukan Sosialisasi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
56
×

Hadirkan Keadilan di Bidang Kesehatan, IDI Mimika Gencar Lakukan Sosialisasi

Share this article
IMG 20240419 WA0032
Ketua IDI Kabupaten Mimika dr. Leonardus Pardede

ads

Timika, fajarpapua.com – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Mimika dr. Leonardus Pardede mengungkapkan sebagai praktisi kesehatan, pihaknya ingin membantu pemerintah dalam menghadirkan keadilan sosial dibidang kesehatan.

Salahsatu langkah yang diambil IDI Kabupaten Mimika adalah menggencarkan sosialisasi terkait kesehatan termasuk kesehatan lingkungan .

“Saat ini kan lagi merabak kasus demam berdarah, yang angka kasusnya terus meningkat kasusnya. DBD ini tidak lepas dari kondisi lingkungan,” ujarnya saat ditemui di Horison Hotel Diana, Jumat (19/4)

Terkait kondisi ini, pihak IDI Kabupaten Mimika gencar memberikan sosialisasi mulai dimana DBD ini bersumber termasuk nyamuk yang membawa virus yang biasanya menyerang dari jam 6 pagi hingga jam 18.00 atau jam 6 sore.

“Yang perlu diperhatikan semua pihak dan jangan lupa melakukan 3M atau membersihkan, menguras, dan mengubur, untuk menutup perkembangan jentik nyamuk DBD,” tuturnya

“Kita harap Pemkab Mimika, dan juga instansi terkait serta pemerintah kampungnya bisa memperhatikan akan hal tersebut, dan bekerja sama untuk memperhatikan hal itu,” tambahnya (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *