BERITA UTAMAMIMIKA

Biar Anak Didik Tidak Bosan, SMP Negeri 11 Timika Padatkan Kegiatan Ekstrakurikuler

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
195
×

Biar Anak Didik Tidak Bosan, SMP Negeri 11 Timika Padatkan Kegiatan Ekstrakurikuler

Share this article
1ce72cef 39b8 4ebd bab3 3c072939ad1d
Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Timika, Damaris Limbong, S.Pd

Timika, fajarpapua.com – SMP Negeri 11 Timika punya cara tersendiri agar anak didik semakin berminat mengikuti kegiatan belajar mengajar sekaligus meningkatkan kreatifitas mereka.

Salah satunya, memadatkan agenda kegiatan ekstrakurikuler seperti kegiatan pramuka dan drumband.

ads

“Kita ingin membangun minat anak agar mereka tidak bosan di sekolah. Selain mata pelajaran wajib ada kegiatan tambahan yang kita buat untuk meningkatkan minat anak agar tetap semangat belajar dan bersekolah,” ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 11, Damaris Limbong S,Pd kepada fajarpapua.com, Rabu (24/4).

Lanjut dia, selain kegiatan tambahan, biasanya di bulan Agustus saat acara kemerdekaan pihaknya menggelar lomba antar kelas, lalu di Oktober bulan bahasa, para siswa sekolah itu membuat lomba karya tulis.

“Anak-anak ini memiliki potensi yang bagus, kami perlu mengasah bakat mereka dengan melakukan lomba-lomba yang bermanfaat,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga kerap mengajak anak-anak murid untuk membuat daur ulang plastik dan koran bekas untuk dijadikan kostum.

“Setiap tahun kami membuat lomba fashion show l menggunakan bahan bekas plastik atau koran yang dibuat menjadi kostum. Kami melihat antusiasme anak-anak mengikuti lomba dan menurut kami ini sangat baik,” jelasnya

Dia berharap, dengan banyaknya kegiatan semakin menambah wawasan anak didik bukan hanya dalam pelajaran wajib tapi ekstrakurikuler.

“Banyak kegiatan yang kami buat semata-mata kami lakukan untuk meningkatkan minat anak dalam belajar dan bersekolah. Karena usia mereka ingin mengenal banyak hal sehingga dengan banyaknya kegiatan positif yang dilakukan ikut meningkatkan kompetensi,” tutupnya. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *