BERITA UTAMAMIMIKA

Hendak Buang Air Besar, Seorang ABK KM. Papua Jaya 02 Diduga Terjatuh dan Tenggelam di Perairan Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
175
×

Hendak Buang Air Besar, Seorang ABK KM. Papua Jaya 02 Diduga Terjatuh dan Tenggelam di Perairan Timika

Share this article
IMG 20240424 WA0076
Tim SAR Gabungan menuju KM Papua Jaya 02 yang ditumpangi korban.

Timika, fajarpapua.com – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM. Papua Jaya 02 atas nama Muhammad Royani (43) diduga terjatuh dan tenggelam di perairan Timika saat hendak buang air besar, Rabu (24/4) sekitar pukul 03.00 WIT dini hari.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika mengetahui kejadian itu atas laporan Muhammad Hidayat selaku pengelola kapal.

ads

Korban baru diketahui hilang saat rekan-rekan korban sesama ABK hendak sarapan pagi bersama. Saat seluruh ABK telah berkumpul untuk sarapan pagi, korban tak kunjung muncul.

Semua rekan korban telah berusaha melakukan pencarian di seluruh lokasi kapal namun korban tidak ditemukan.

Merasa curiga korban terjatuh ke laut, Nahkoda KM. Papua Jaya 02 memutuskan untuk menyisir lokasi yang telah mereka lalui saat mencari ikan namun hingga laporan diterima petugas jaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika korban belum ditemukan.

Mendapati laporan tersebut pelaksana harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Enos Paung Allo, S.Kom melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. langsung memberangkatkan tim SAR gabungan bersama keluarga korban menggunakan RBB 600 PK untuk melakukan pencarian korban. Pencarian berlangsung hingga pukul 17:48 belum juga membuahkan hasil.

Direncanakan pencarian akan kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 06:00 sesuai rencana operasi SAR H.2. dan SARMAP PREDICTION yang dikirim oleh Basarnas Command Center.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *