BERITA UTAMAPAPUA

Kembali Berulah di Intan Jaya, TPN-OPM Bakar Gedung SD Inpres Pogapa

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
75
×

Kembali Berulah di Intan Jaya, TPN-OPM Bakar Gedung SD Inpres Pogapa

Share this article
IMG 20240501 WA0037
Gedung SD Inpres Pogapa yang dibakar OPM

Jayapura, fajarpapua.com- Gedung Sekolah Dasar (SD) Inpres Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, dibakar oleh TPN-OPM wilayah Homeyo, Rabu (1/5) sekitar pukul 08.00 WIT.

Diketahui sebelumnya, Selasa 30 April 2024, TPN-OPM melakukan penyerangan ke Mapolsek Homeyo yang mengakibatkan 1 warga sipil asdk Toraja, Alexsander Parapak (20) meninggal dunia.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024, AKBP Bayu Suseno, dalam keterangannya mengatakan, pembakaran gedung SD Inpres Pogapa dilakukan oleh TPN-OPM wilayah Homeyo.

Dalam aksinya, para pelaku diduga lebih dari satu orang juga sempat melepaskan tembakan dari senjata api laras panjang.

“Dapat kami sampaikan lokasi bangunan SD Inpres Pogapa yang dibakar tidak jauh dari Mapolsek Homeyo, hanya berjarak kurang lebih 50 meter sehingga saat ini aparat keamanan masih berjaga-jaga,” tutur Kasatgas Humas AKBP Bayu Suseno.

Lebih lanjut Kasatgas Humas mengatakan, berdasarkan laporan dari masyarakat diketahui TPN-OPM wilayah Homeyo, Intan Jaya sebagai pelaku penyerangan baik ke Mapolsek Homeyo pada 30 april 2024 dan pembakaran gedung bangunan SD Inpres Pogapa.

Pelaku diduga anggota TPN-OPM dari kelompok Keni Tipagau dari Kodap VIII Kemabu, pimpinan Undius Kogoya dan Aibon Kogoya.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk berperan serta dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Distrik Homeyo dari ancaman KKB, sehingga tercipta kedamaian ditengah-tengah masyarakat,” tutupnya. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *