BERITA UTAMAPAPUA

Program Papua Pintar, Satgas Yonif 323 Kostrad Ajarkan Baca Tulis Anak-anak di Kabupaten Puncak

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Program Papua Pintar, Satgas Yonif 323 Kostrad Ajarkan Baca Tulis Anak-anak di Kabupaten Puncak

Share this article
IMG 20240501 WA0035
Satgas Yonif 323 Kostrad Ajarkan Baca Tulis Anak-anak di Kabupaten Puncak

Timika, fajarpapua.com- Melalui Program Papua Pintar, Satuan Tugas (Satgas) Mobil Yonif 323 Kostrad yang dipimpin oleh Letnan Infantri Yusuf turut memberikan pengajaran kepada anak-anak di Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Dengan membuka kelas belajar yang dipusatkan di Pos Satgas, personil Satgas Mobil Yonif 323 Kostrad bertekad untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan meningkatkan keterampilan membaca dan menulis di kalangan anak-anak Papua.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Ini juga bentuk upaya untuk memastikan bahwa pendidikan merupakan hak bagi semua anak,” ujar Letnan Infantri Yusuf.

Ia juga menyatakan keterbatasan sarana bukanlah penghalang untuk belajar.

Ia dan timnya hadir untuk mendukung anak-anak dalam memperoleh pengetahuan, nilai-nilai moral, dan juga wawasan kebangsaan.

Sementara itu Dansatgas Mobile Yonif 323 Kostrad, Letnan Kolonel Infantri Tri Wiratno menambahkan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi tinggi kepada anak-anak untuk mengejar cita-cita mereka.

Selain itu lanjutnya, upaya ini juga merupakan bagian dari program “Papua Pintar”, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran kebangsaan di antara generasi muda Papua.

“Dengan meningkatnya ilmu pengetahuan dan pemahaman tentang kebangsaan, diharapkan anak-anak Papua yang menerima pendidikan ini akan menjadi generasi yang berdaya guna bagi kemajuan bangsa dan negara di masa depan,” tutupnya. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *