BERITA UTAMAPAPUA

Kapendam Benarkan Gerombolan OPM Serang Mobil Patroli TNI di Kampung Bibida, Seorang Warga Ditangkap

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
335
×

Kapendam Benarkan Gerombolan OPM Serang Mobil Patroli TNI di Kampung Bibida, Seorang Warga Ditangkap

Share this article
IMG 20240502 WA0012
Anggota OPM saat membidik pos TNI

Jayapura, fajarpapua.com- Aparat TNI-Polri melakukan pengejaran terhadap gerombolan OPM yang terlibat kontak tembak dengan Satgas Yonif 527/BY di Kampung Bibida, Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, Rabu (1/5) sekira pukul 12.00 WIT.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan dalam keterangan pers mengemukakan tidak ada korban jiwa dalam aksi penembakan yang dilakukan OPM terhadap Patroli dari Satgas Yonif 527/BY.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Kejadian ini bermula saat mobil Patroli kewilayahan dari Satgas Yonif 527/BY melintas di pertigaan kampung Bibida. Kemudian secara tiba-tiba ditembak oleh gerombolan OPM, sehingga Prajurit TNI melakukan balasan tembakan ke arah OPM tersebut,” jelas Kapendam, Kamis (2/5/2024).

“Patroli yang dilakukan ini dalam rangka rangka melindungi masyarakat dan mencegah gangguan keamanan dari OPM,” imbuhnya lagi.

Lebih lanjut Kapendam mengungkapkan, saat mengejar OPM, aparat keamanan menangkap 1 orang warga sipil yang bersembunyi di semak-semak. Warga tersebut diserahkan ke Polres Paniai untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Saat ini, satu warga sipil yang berhasil ditangkap saat bersembunyi di semak-semak telah diserahkan dan diamankan di Mapolres Paniai untuk dimintai keterangan. Aparat keamanan TNI dan Polres Paniai terus melakukan koordinasi dan situasi kembali kondusif, masyarakat sudah melakukan aktivitas seperti biasa,” terang Candra.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *