BERITA UTAMAPAPUA

Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak Tinjau Gerakan TNI Manunggal Air di Merauke

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
31
×

Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak Tinjau Gerakan TNI Manunggal Air di Merauke

Share this article
IMG 20240503 WA0061
Kasad saat menyerahkan bantuan

Jayapura, fajarpapua.com-Gerakan TNI Manunggal Air secara Nasional yang digelorakan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

Terkait ini Kasad beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Uli Simanjuntak didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan meninjau langsung perkembangan program TNI Manunggal Air di Kampung Marga Mulya, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Kamis (2/5).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, dalam keterangannya, Jumat (3/5), mengungkapkan saat bertemu dan menyapa masyarakat Kasad juga menyampaikan perlunya air bersih agar keluarga menjadi sehat.

“Mendidik anak dalam keluarga juga menjadi perhatian Kasad saat berkomunikasi dengan masyarakat, sehingga meminta kepada para orang tua untuk menjadikan pendidikan anak-anaknya sebagai hal yang penting,” jelas Kapendam.

Dalam kesempatan itu warga juga menyampaikan terima kasih kepada Kasad atas program Manunggal Air yang sudah berlangsung di Merauke, sehingga meminta program tersebut untuk terus dilanjutkan.

“Air menjadi kebutuhan pokok terutama di daerah ini, terutama pada musim kemarau. Kami berharap kepada Kasad untuk membuat tambahan lagi sumur bor di sekitar kampung ini,” harap Bapak Sukardi saat berdialog dengan Kasad.

Turut hadir pada peninjauan ini, Para Asisten Kasad, Para Pejabat Utama Kodam XVII/Cenderawawasih dan Korem 174/ATW, Para Danrem jajaran Kodam, serta Pengurus Persit PD XVII/Cenderawasih.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *