BERITA UTAMAMIMIKA

Lomba Potensi Sains SATP Bantu Peningkatan Kualitas Pendidikan di Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
59
×

Lomba Potensi Sains SATP Bantu Peningkatan Kualitas Pendidikan di Mimika

Share this article
IMG 20240505 WA0001
Foto bersama

Timika, fajarpapua.com- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menilai lomba potensi sains yang diselenggarakan oleh Sekolah Asrama Taruna Papua (SATP) dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Kepala Bidang SD Disdik Kabupaten Mimika Stanislaus Laiya mengatakan terobosan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Mimika ini perlu mendapat dukungan dari semua pihak.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Melalui lomba potensi sains ini dapat memotivasi anak-anak untuk dapat mengembangkan prestasi terutama pada bidang sains,” katanya.

Menurut Stanislaus, Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Pendidikan akan terus mendukung terobosan yang baik seperti lomba potensi sains ini.

“Mungkin ke depannya akan dilakukan lebih besar lagi yakni tingkat provinsi, terlebih saat ini telah ada kegiatan dari pusat yakni Olimpiade Sains Nasional,” ujarnya.

Sementara Kepala Perwakilan Yayasan Pendidikan Lokpon Timika Andreas Ndityomas menjelaskan, SATP Timika bekerja sama dengan Universitas Learning Center (ULC) dan penilaian murni dilakukan oleh ULC.

“Penilaian akan dilakukan oleh ULC jadi kami dari SATP Timika hanya menyiapkan sarana saja dan tidak ikut campur dalam urusan penilaian,” katanya.

Kepala SATP Timika Johana Tnunnay menambahkan pihaknya telah melakukan persiapan lomba selama tiga bulan, mulai dari permintaan izin ke Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, memberikan pelatihan bagi guru-guru dan menyampaikan izin ke pihak sekolah lainnya.

“Ada 322 peserta dari beberapa SD dan SMP di Kabupaten Mimika yang mengikuti perlombaan potensi sains ini,” katanya. (an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *