BERITA UTAMAPAPUA

Prajurit Terbaik Papua, Kolonel Wempi Ramandei Jabat Danrem 174/ATW Merauke

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
84
×

Prajurit Terbaik Papua, Kolonel Wempi Ramandei Jabat Danrem 174/ATW Merauke

Share this article
IMG 20240507 WA0006
Sertijab pejabat utama Kodam Cenderawasih di Aula Toni A. Rompis Makodam XVII/Cen, Senin (6/5).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Jayapura, fajarpapua.cim- Salahsatu prajurit TNI AD terbaik asal Papua, Kolonel (Inf) Wempi Ramandei resmi menjabat menjadi Danrem 174/ATW Merauke, Kodam XVII/Cenderawasih.

Mantan Kabidrendik Sdirdik Seskoad diangkat dalam jabatan barunya sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Nomor Kep/401/IV/2024 Tanggal 5 April 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Kolonel Wempi Ramandei  menggantikan Brigjen TNI Agus Widodo yang dimutasi menjadi Waasops KSAD Bid Siapops.

Kolonel Wempi Ramandei merupakan lulusan Akmil 1995 yang mengawali tugasnya di satuan elit Grup-2 Kopassus, Kandang Menjangan, Solo.

Ia juga pernah Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kodam XVIII Kasuari, serta Dandim 1713/Kaimana. 

Adapun serahterima jabatan Danrem 174/ATW Merauke dari Brigjen TNI Agus Widodo kepada Kolonel Wempi Ramandey dan beberapa pejabat utama dilingkungan Kodam XVII Cenderawasih dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, di Aula Toni A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih l, Senin (6/5).

Adapun jabatan lain yang diserah terimakan diantaranya Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVII/Cen dari Kolonel Inf Mukhamad Albar kepada Kolonel Inf Rudianto, Danpomdam XVII/Cen dari Kolonel Cpm Eko Yuni Sulistyo, S.H. kepada Kolonel Cpm Laksono Puji Lisdyanto, S.H. dan penyerahan jabatan Kasetumdam XVII/Cen Letkol Inf Andri Risnawan, S.E.

Pada kesempatan ini Pangdam menyampaikan terimakasih kepada Para Pejabat Lama yang akan melaksanakan tugas di tempat yang baru.

“Terima kasih atas kerjasamanya, karena Papua harus diselesaikan secara bersama sama, tidak bisa diselesaikan sendiri. Terlebih bertugas di Papua membutuhkan proses dan waktu, pengorbanan, kesabaran dan yang terpenting harus konsistensi,” tegas Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan bersyukur bertugas di Papua sehingga harus semangat dan memegang teguh komitmen untuk siap di tempatkan di mana saja.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *