BERITA UTAMAMIMIKA

Tiba di Timika, Asops Kapolri Lakukan Supervisi Ops Damai Cartenz Tahun 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
1391
×

Tiba di Timika, Asops Kapolri Lakukan Supervisi Ops Damai Cartenz Tahun 2024

Share this article
IMG 20240507 WA0012
Asops Kapolri Irjen Pol. Verdianto I. Bitticaca saat melakukan supervisi ke Timika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Asops Kapolri Irjen Pol. Verdianto I. Bitticaca, pada Senin (6/5) kemarin tiba di Timika.

Kedatangan Asops Kapolri tersebut dilakukan dalam rangka mengecek secara langsung jalanya Operasi Damai Caretnz-2024.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Ka ops Damai Cartenz-2024, Kombespol Pol. Dr. Faizal Ramadhani, dan para PJU Ops Damai Cartenz-2024, serta Tim Supervisi Asops Kapolri.

Asops Kapolri Irjen Pol. Verdianto I. Bitticaca, pada pertemuan tersebut, menyampaikan operasi Damai Cartenz merupakan operasi rutin yang dilaksanakan setiap tahun demi melindungi masyarakat dari gangguan-ganguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan Kelompok Kriminal Poltik (KKP).

“Sinergitas sesama satuan tugas harus benar-benar terjaga, dan bekerja dengan jujur dan Ikhlas sehingga dapat menghadirkan kedamain bagi masyarakat papua,” tutur Irjen Pol. Verdianto I. Bitticaca.

Pada kesempatan itu, Asops Kapolri juga memberikan penghargaan Kapolri kepada personil dan Tim Ops Damai Cartenz yang berprestasi.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil Ops Damai Cartenz yang sedang bertugas di pos-pos, pada 9 wilayah operasi. Kami berpesan tetap melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan tetap wasapada serta yang utama adalah menjaga Kesehatan diri,” ujarnya.

Sementara itu Ka ops Damai Cartenz-2024, Kombes Faizal Ramadhani mengatakan, secara umum, operasi Damai Cartenz-2024 sangatlah berhasil dalam mengungkapkan kasus-kasus yang melibatkan anggota KKB aktif.

“Kami telah melakukan upaya penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap KKB pada 9 wilayah operasi. Tentunya penegakan hukum ini, kami lakukan secara tegas dan terukur,” jelas Kombes Faizal Ramadhani.

Sedabyfkan Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno menambahkan selain kegiatan supervisi dilakukan di Timika, Tim Asops Kapolri akan melakukan supervisi di wilayah Pegunungan Bintang dan Kota Jayapura.

“Tentunya dengan kegiatan supervisi ini akan membawa dampak positif demi berhasilnya operasi Damai Caretenz-2024 pada 9 wilayah operasi di Papua,” jelasnya.

AKBP Bayu Suseno juga berharap adanya dukungan dari para tokoh masyarakat, pemuda, adat dan gereja dalam menciptakan kedamaian di Papua.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *