BERITA UTAMAMIMIKA

Direktur PTFI Secara Resmi Buka Turnamen Freeport Junior Cup 2024 

cropped cnthijau.png
75
×

Direktur PTFI Secara Resmi Buka Turnamen Freeport Junior Cup 2024 

Share this article
4581f10f e32a 4444 ac03 3e362b336beb
Direktur dan Executive Vice President Sustainable Development and Community Relation PT Freeport Indonesia (PTFI), Claus Wamafma berfoto bersama para peserta kompetisi sepak bola Freeport Junior Cup 2024 di lapangan Mimika Sport Complex (MSC) Timika, Rabu (8/5).

Timika, fajarpapua.com – Direktur dan Executive Vice President Sustainable Development and Community Relation PT Freeport Indonesia (PTFI), Claus Wamafma secara resmi membuka turnamen sepak bola Freeport Junior Cup 2024 di lapangan Mimika Sport Complex (MSC) Timika, Rabu (8/5). 

Pembukaan kompetisi yang dihadiri para pengurus ASKAB Mimika tersebut ditandai dengan penendangan bola oleh Direktur PTFI di tengah lapangan. Setelah pembukaan langsung dilakukan pertandingan pertama antara Kesebelasan Papua Football Acafemy (PFA) A melawan kesebelasan SSB Wania Imipi. 

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Claus Wamafma dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini bermuara pada prestasi agar bisa menjadi pemain tangguh mengharumkan nama Indonesia dan Mimika secara khusus. Oleh sebab itu melalui Freeport Junior Cup 2024 PTFI dan PFA mencoba memberikan terobosan baru di Kabupaten Mimika agar bakat dan kemampuan anak-anak bisa terbentuk dari sekarang. 

“Menjadi pemain dan tim hebat butuh kerja keras dan usaha karena tidak terbentuk secara spontan tetapi semua itu perlu adanya persiapan,” ujarnya.

Menurutnya, PTFI terus mendukung segala bentuk kegiatan di Mimika salah satunya melalui sepak bola dengan mengerahkan seluruh kemampuan.

PTFI percaya pemerintah juga memiliki semangat dan spirit mengadirkan kegiatan positif untuk anak anak salah satunya sepak bola,” tuturnya.

Ia mengungkapkan PTFI ingin adanya kegiatan positif di kota Timika dan anak-anak memiliki motifasi selama berada di klubnya. Mudah-mudahan Askab Mimika juga memiliki kompetisi junior agar anak-anak di SSB bisa bermain maksimal. Pasalnya bermain bola itu bukan soal fisik bakat, tetapi sportifitas dan respek agar orang lain  tertarik.

“Saya mewakili pimpinan PTFI berharap kedepan even ini terus dilakukan untuk memperkuat sepak bola di Mimika sejak usia dini,” ungkapnya.

Sementara mewakili Askab Mimika, Ketua Bidang Kompetisi, Taufik Abdulah dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang diselenggarakan PTFI melalui PFA  tersebut. 

“Kami memberi apresiasi kepada PTFI semoga kegiatan bisa melahirkan bibit handal dan mengharumkan nama Mimika yang kita cintai,” ungkapnya

Taufik berpesan kepada anak-anak agar tetap junjung tinggi sportivitas dan membuat masyarakat tahu bahwa masih ada generasi muda yang mengharumkan nama Mimika.

“Kami harap anak-anak bisa bermain dengan baik siapa tau bisa bergabung di PFA,”harapnya.

Kemudian Direktur PFA Wolfgang Pikal mengucapakan terimakasih kepada PTFI yang selalu mensupport PFA. Turnamen Junior Cup 2024 menjadi ajang belajar di Kabupaten Mimika. 

“Selamat datang untuk semua tim sepak bola di Mimika, dengan adanya turnamen ini Mimika tidak kalah dengan daerah lainnya hanya. Kita lakukan dari tanah Papua untuk Indonesia,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *