BERITA UTAMAMIMIKA

KPU Mimika Bakal Turun Kampung Sinkronkan Data Penduduk Jelang Pilkada

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
103
×

KPU Mimika Bakal Turun Kampung Sinkronkan Data Penduduk Jelang Pilkada

Share this article
IMG 20240508 WA0004
Koordinator Divisi Data KPU Kabupaten Mimika, Budiono

Timika, fajarpapua.com –
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah akan melakukan kunjungan ke kampung-kampung guna melakukan sinkronisasi data kependudukan menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) pada November 2024.

Koordinator Divisi Data KPU Kabupaten Mimika, Budiono, Selasa (7/5), mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa persiapan, termasuk mensinkronkan data kependudukan menjelang pilkada bupati dan wakil bupati nanti.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Untuk persiapan data pemilih, kami berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mimika guna mensinkronkan data kependudukan,” katanya.

Menurut Budiono, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mimika dan mendapat respon baik, sehingga proses sinkronisasi tersebut dapat segera dilakukan.

“Pilkada 2024 ini dilakukan sesuai ketentuan hukum artinya bahwa pemilih yang didata sesuai alamat pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik,” ujarnya.

Dia menjelaskan saat ini semua sesuai hukum yang tertulis, alamat yang tertera pada identitas resmi sehingga tidak asal menghapus tetapi wajib konfirmasi resmi secara administratif.

“Kami juga melakukan pertemuan bersama Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (BPMK) Kabupaten Mimika supaya berkoordinasi dengan pihak aparat kampung guna memperoleh data mereka di lapangan” katanya lagi.

Selain itu pihaknya juga akan berkoordinasi bersama akademisi pada perguruan tinggi di Timika, yakni Politeknik Amamapare, STIE Jembatan Bulan dan lainnya.

“Kita juga perlu membangun koordinasi bersama pihak perguruan tinggi yang ada di Kota Timika Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah ini,” ujarnya.(ant/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *