BERITA UTAMAMIMIKA

Tarif yang Terjangkau, DPRD Mimika Dukung Kehadiran Maxim di Timika, Berikut Point-point Kesepakatan di Polres Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3600
×

Tarif yang Terjangkau, DPRD Mimika Dukung Kehadiran Maxim di Timika, Berikut Point-point Kesepakatan di Polres Mimika

Share this article
IMG 20240508 WA0016
Para sopir taksi rental saat menggeruduk kantor Maxim, Senin (6/5).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme mengatakan dewan sangat mendukung hadirnya transportasi online Maxim hadir di Kabupaten Mimika.

Hal tersebut dinilai sangat membantu masyarakat mengingat tarif harga yang terjangkau.

“Saya kira tidak ada dampak, kehadiran Maxim ini harus dilihat dari sisi positifnya bukan dari suka tidak suka. Pembangunan dan perkembangan teknologi terus berjalan jadi harus kita dukung,” katanya di Hotel Horison Diana Timika, Rabu (8/5).

Menurut dia, Maxim sangat membantu masyarakat karena tarifnya bisa menjangkau kalangan masyarakat menengah ke bawah. Selain itu dari segi keamanan Maxim juga jelas bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa dipertanggungjawabkan.

“Maxim juga membantu masyarajat terutama kalangan menengah kebawah. Begitu juga taksi rental sama-sama membantu tapi ada pasarnya masing-masing seperti pejabat turun dari bandara naiknya taksi rental,” tuturnya.

Ia mengimbau kepada Taksi Rental maupun Maxim agar berjalan berdampingan melayani masyarakat Mimika dengan baik. Pasalnya Kabupaten Mimika sangat minim transpotasi untuk masyarakat.

“Sama-sama beroperasi dengan baiklah karena sama-sama membantu masyarakat dalam hal transportasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan memfasilitasi terkait permasalahan yang terjadi antara Taksi Rental dan Maxim. Menurutnya, komisi terkait nanti mendorong penyesuaian tarif kepada dinas terkait.

Sebelumnya sempat terjadi kericuhan antara sopir taksi rental Timika yang menggeruduk kantor Taksi Online Naxim yang memprotes karena kehadiran Maxim yang tiba-tiba beroperasi di Kota Timika.

Masalah tersebut akhirnya dapat terselesaikan dengan difasilitasi Polres Mimika dengan menghadirkan Dinas Perhubungan dan menghasilkan kesepakatan yaitu,

a) MAXIM berjanji Kepada pihak Taksi Rentak akan memasang stiker MAXIM bagi setiap taxi yang terdaftar dikantor MAXIM, dan dipasang dibagian Pintu depan samping kiri dan kanan sebelum beroprasi.

b) MAXIM berjanji kepada Taksi Rental akan melaksanakan pengoperasian kendaraan sesuai batas willayah yang sudah ditentukan kedua belah pihak termasuk area bandara dan pelabuhan.

c) Kedua belah pihak sepakat untuk beroperasi bersama -sama sesuai kesepakatan yang telah disepakati sambil menunggu surat edaran dari instansi terkait.

d) MAXIM berjanji kepada Taksi Rental setiap taxi yang mendaftar melalui online wajib melakukan pendataan atau validasi di kantor maxim sebelum beroprasi.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *