BERITA UTAMAMIMIKA

Tiga Pejabat Utama Polres Mimika Diganti, AKP Sajuri Jabat Kabag Ops Gantikan Kompol Junan Pilitomo

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
1948
×

Tiga Pejabat Utama Polres Mimika Diganti, AKP Sajuri Jabat Kabag Ops Gantikan Kompol Junan Pilitomo

Share this article
fafb3055 6618 41d7 869f e6a650cf76f9
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra menyematkan tanda jabatan saat upacara Sertijab di Mapolres Mimika, Senin (13/5).

Timika, fajarpapua.com – AKP Sajuri yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polresta Jayapura Kota jabat Kabag Ops Polres Mimika menggantikan Kompol Junan Pilitomo yang dimutasi menjadi Kabag SDM Polresta Jayapura Kota.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra di Lapangan Mapolres Mimika, Jalan Agimuga Mile 32, Senin (13/5).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Selain Kabag Ops ada dua jabatan utama Polres Mimika yang juga diserah terimakan yaitu Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bandara Mozes Kilangin dari Ipda Moh Haryono kepada Iptu Yusran.

Selanjutnya Kapolsek Kawasan Pelabuhan Pomako dari Ipda Wiklif Souter Rumere kepada Ipda Yulian Maer.

AKBP I Gede Putra dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan yang telah dilaksanakan merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri.

Mutasi maupun promosi bertujuan untuk memenuhi atau dalam rangka pencapaian suatu tujuan yang optimal dari suatu organisasi polri yang telah menjadi kebijakan pimpinan.

“Ini guna terwujudnya suatu pencapaian tugas serta penyegaran organisasi, memberikan peluang dan kesempatan yang merata kepada seluruh personil Polri serta memotivasi personil dalam berkarya serta mengembangkan potensi diri melalui pengabdian jabatan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai Kapolres Mimika memberikan apresiasi bagi pejabat lama yang dipromosikan mendapatkan jabatan baru ditempat tugas yang baru.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih karena selama ini telah bekerja dengan baik di Polres Mimika dan kepada pejabat Polres Mimika yang baru selamat atas promosi jabatan tugas saudara yang baru dengan harapan semoga kepercayaan pimpinan polri yang diberikan kepada saudara dengan baik,” tuturnya.

Kapolres mengingatkan bahwa dalam melayani masyarakat yang mempunyai berbagai macam karakteristik itu diperlukan suatu kesabaran dan motivasi yang tinggi, perdayagunakan segala potensi yang ada secara positif dan tidak bertentangan dengan aturan berlaku maupun kebijakan pimpinan.

“Ini semua dapat terlaksana manakala saudara dapat bekerja secara sinergis dan membangun kerja tim dengan anak buah,”ungkapnya.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh perwira hendaknya dapat memberikan contoh dan keteladanan dalam bertindak dilapangan maupun berperilaku dalam kehidupan sosial serta tingkatkan pengawasan melekat pada anggotanya masing- masing.

“Sehingga penyimpangan sosial dari anggota dapat tereliminir. Dan dalam menghadapi kegiatan kedepan kepada seluruh anggota hendaknya meningkatkan kepedulian dengan penuh kesadaran dan merasa terpanggil untuk melindungi, mangayomi dan melayani masyarakat demi terwujudnya keamanan dan ketertiban di bumi amungsa,”tegasnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *