Manfaat Rambutan Salah Satunya Adalah Mencegah Infeksi

by -
Manfaat Rambutan

Jakarta, fajarpapua.com – Siapa yang menyangka bahwa manfaat rambutan salah 1 nya adalah mencegah infeksi, disamping itu buah rambutan juga memiliki sejumlah manfaat lainnya yang juga baik untuk tubuh kita.

Berikut ini beberapa manfaat dari buah rambutan yang dapat berguna bagi tubuh kita secara alami

Daftar Manfaat Rambutan

Alternatif Energi untuk Diabetes

Penderita Diabetes pada umumnya akan dilarang mengkonsumsi gula dan sedapat mungkin di hindari jenis asupan makanan atau minuman yang mengandung gula.

Sementara itu tubuh masih membutuhkan gula sebagai salah satu sumber energi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Salah satu hasil penelitian di China telah menemukan bahwa kulit rambutan ternyata memiliki sifat anti-diabetes. Ekstrak fenolik yang dihasilkan dari kulit rambutan bisa bermanfaat untuk menurunkan kadar glukosa didalam tubuh.

Pelindung dari Infeksi

Dengan sifat yang dimiliki rambutan yaitu anti-bakteri dan antiseptik, rambutan dapat digunakan sebagai pelindung alami tubuh dari infeksi dan dapat mempercepat penyembuhan luka serta mencegah terbentuknya nanah.

Proses Kehamilan

Rasa alami manisnya rambutan dapat mengurangi pusing atau gejala mual yang kerap kali muncul selama masa kehamilan.

Rambutan yang memiliki kandungan zat besi yang cukup baik dapat membantu melawan kecapaian atau kelelahan serta dapat menambah kadar hemoglobin.

Vitamin E yang terkandung didalamnya juga dapat mengurangi rasa gatal yang sering dirasakan oleh Ibu yang sedang hamil.

Kesehatan Jantung

Kandungan serat pada rambutan cukup tinggi, kandungan ini dapat mengurangi resiko penyakit jantung koroner. Disamping itu serat tersebut dapat mengobati hipertensi dan membantu proses penurunan kada kolesterol dalam darah.

Kesehatan Kulit

Yang unik dari biji rambutan ini adalah kandungan mangan dan vitamin C cukup baik. Kandungan ini bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit dan mempercerah kulit sehingga lebih tampil sehat.

Dengan kandungan mangan dan Vitamin C tersebut, sel kulit yang sudah mati dapat terkikis dan produksi kolagen pada kulit menghasilkan kulit yang tampak lebih muda.

Sumber Energi

Rambutan memiliki kandungan Protein dan Karbohidrat yang tinggi sehingga membantu memberikan tambahan energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kesehatan Tulang

Dengan kadungan fosfor yang ada pada rambutan dapat membantu pembentukan tulang dengan didukung kandungan Vitamin C yang cukup tinggi pada rambutan.

Mencegah Kanker

Rambutan merupakan salah satu buah dengan Anti Oksidan yang cukup tinggi. Anti Oksidan itu sendiri berfungsi untuk melawan peradangan dan melindungi sel-sel didalam tubuh.

Dengan kadungan Vitamin C nya juga dapat menetralisir radikal bebas yang bisa menimbulkan beberapa jenis kanker.

Bahkan kulit rambutan dapat menganggu pertumbuhkan sel kanker sehingga bisa digunakan dalam proses pengobatan kanker.

Itulah beberapa Manfaat Rambutan salah 1 nya adalah mencegah infeksi dalam dan berbagai manfaat untuk mencegah penyakit lainnya.

Tetap selalu mengkonsultasikan kepada ahlinya agar mendapatkan manfaat maksimal dan mengurangi resiko efek samping.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250