Nelayan dan Warga Selamatkan Paus Raksasa yang Terdampar di Pantai Potowayburu

by -
Ikan paus
Ikan Paus terdampar di Pantai Potowayburu

Timika, fajarpapua.com – Media sosial di Timika terutama Facebook, pada Rabu (17/3) lagi viral dengan unggahan video aksi penyelamatan ikan paus raksasa.

Video pertamakali diunggah oleh akun Yanti Akbar di laman Facebooknya sekitar pukul 12.58 WIT. Hanya dalam waktu satu jam, unggahan tersebut sudah dibagikan 226 kali.

Dalam video tersebut terlihat 5 orang nelayan terjun ke laut untuk menyelematkan ikan paus yang terdampar.

Video berdurasi 1 menit 34 detik tersebut terlihat ke 5 nelayan tersebut awalnya kesulitan membantu agar kembali ke laut dalam.

Kesulitan itu terjadi karena ikan paus raksasa tersebut terdampar di perairan dangkal sehingga terjebak dengan pasir. Hal itu diperparah dengan ombak yang cukup besar.

Bahkan terlihat satu nelayan kewalahan, tetapi empat nelayan lainnya tetap berusaha menyelamatkan ikan tersebut.

Namun kerja keras mereka akhirnya berhasil mengarahkan ikan paus tersebut ke laut dalam.

Dalam caption pengantarnya, akun ini menulis bahwa usaha penyelamatan ikan paus raksasa yang terdampar oleh sejumlah kapal nelayan yang kebetulan sedang menjaring ikan di lokasi.

“Ikan Lau (Paus-Red) tadampar… dibantu oleh masyarakat elsetempat u kembali ke laut dipimpin oleh kapten Adhi Adhizaky dan KO kapten Akbar,” tulisnya.

Dalam komentarnya saat menanggapi pertanyaan warganet terkait lokasi,akun Yanti Akbar menulis peristiwa itu terjadi di Mimika Barat Jauh, Potowayburu.”Di laut Mimika Barat Jauh…Adek iparku lagi disana,” ujarnya.