Warga Eks Pasar Damai Sempan Kesulitan Tempat Ibadah, Kosap Timika Bangun Musholla

by -
Musholla
Peletakan kubah musholla saat peresmian.

Timika, fajarpapua.com – Komunitas Sahabat Peduli (Kosap) meresmikan Mushollah Al-Anwar dan Tarhib Ramadhan 1442H, bertempat di SP 4 Jalur 6, Minggu (21/3).

Kegiatan peresmian ini dimulai dengan peletakan alif di kubah mushalla oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Abdul Mutalib Elwahan.

Kegiatan ini juga diwarnai sambutan yang dimeriahkan sholawat serta tarian dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Perwakilan Kosap, Ibu Katrina mengatakan pembangunan musholla Al-Anwar dimulai tanggal 2 Februari 2021 hingga selesai 19 Maret 2021.

Sedangkan biaya pembangunan musholla Al-Anwar didapat dari donatur melalui donasi online juga dibantu beberapa komunitas seperti Komunitas Muslim Peduli Yatim, Spontanitas, Komunitas Griya Zakat, Relawan Mimika dan juga donatur lainnya.

“Biaya pembangunan musholla ini didapatkan dari donatur, baik dari bentuk tunai maupun material, donasi ini bergerak melalui konsep donasi online,” ucap Katrina.

Lahan sekitar musholla dulunya tidak ramai penduduk. Namun pada tahun 2019 banyak warga Pasar Damai yang terdampak penggusuran dialihkan ke lahan SP 4 Jalur 6.

Lokasi lahan baru ini hingga sekarang sudah banyak dihuni penduduk namun jauh dari tempat ibadah muslim/masjid. “Suara adzan tidak kita dengar,” katanya.

“Masyarakat memberi sinyal kepada kami bahwasanya di lokasi ini tidak ada fasilitas maupun tempat ibadah saat pindah dari Pasar Damai. Makanya masyarakat meminta bantuan untuk dibuatkan musholla. Alhamdulillah dalam waktu yang tidak terlalu lama, musholla ini dibangun hingga selesai hari ini,” tambah Katrina.

INFO IKLAN 0812-3406-8145
DEMO AGEN MINYAK TANAH, TUNTUT KEPASTIAN SURAT IJIN LINGKUNGAN