Sudah Miliki Ribuan Anggota, Wabup JR Kukuhkan Komunitas eSport Mimika, akan Gelar Turnamen Secara Reguler

by -
Wabup Mimika foto bersama seusai kegiatan pembukaan Esport Cafe
Wabup Mimika foto bersama seusai kegiatan pembukaan Esport Cafe

Timika, fajarpapua.com – Komunitas eSport Mimika yang merupakan wadah para penggemar, atlit dan juga manager dari 102 tim pada Sabtu (10/4) lalu secara resmi dikukuhkan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.

Pengukuhan dirangkai dengan kegiatan pembukaan turnamen Mobil Legend se-Mimika dan Grand Opening eSport Cafe yang berlokasi di Jalan Pendidikan Timika.

Dalam kesempatan tersebut, Idris Manika atau Izzy selaku owner eSport Cafe saat menyampaikan sambutannya mengungkapkan, potensi atlet eSport di Timika sangat besar.

“Hingga saat ini yang sudah terdaftar di Komunitas eSport Mimika sekitar 102 tim eSport dengan jumlah anggota seribuan lebih,” jelasnya.

Dari sejumlah player yang berada di tim tersebut, beberapa diantaranya skil yang dimiliki bisa dikualifikasikan setara dengan atlit nasional.

Namun sayangnya, lanjut Izzy, potensi yang luar biasa ini belum dibarengi dengan support dan perhatian baik oleh pemerintah maupun swasta.

“Sampai hari ini perhatian terhadap olahraga ini tidak ada, padahal di daerah lain sedang berlomba untuk menciptakan atlit atau pemain profesional di beberapa game yang memang dipertandingan pada iven nasional maupun internasional seperti Sea Games nanti,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Izzy, dirinya serta didukung oleh beberapa Players manager tim eSport yang ada di Timika kemudian merubah konsep Warnet Games miliknya menjadi eSport Cafe.

Cafe dengan koneksi terbaik saat ini

“Cafe ini adalah satu-satunya dan pertama tempat nongkrong yang memiliki konsep eSport. Selain itu didukung dengan teknologi yang memang handal, menggunakan cisco sebagai router dan di set up untuk memenuhi kebutuhan para gamers, serta memiliki bandwith yang besar yaitu mencapai 200 Mbps,” jelasnya.

banner 300250

Sementara Wakil Bupati Mimika, Johanes Retob menyambut baik kehadiran Komunitas eSport Mimika dan juga eSport Cafe.

Menurutnya, kehadiran Komunitas olahraga berbasis teknologi tersebut sejalan dengan program smart city yang sedang dijalankan Pemda Kabupaten Mimika.

Dalam kesempatan itu Wabup JR mengungkapkan, dari informasi yang didapat pihaknya Komunitas eSport Mimika yang dibentuk adalah yang terbesar saat ini.

“Sebanyak 102 tim dengan pemain hampir seribu orang ini luar biasa dan dengan players sebanyak itu, harusnya kita sudah bisa mencetak atlit profesional,” ujar Wabup JR.

Ditegaskan kedepan Pemda Kabupaten Mimika akan mendukung keberadaan eSports di Timika. “Jika memungkinkan kita akan buat event yang besar khususnya untuk eSport di Mimika,” jelasnya.

Wabup JR juga mengapresiasi berdirinya eSport Cafe yang sudah didedikasikan sebagai Rumah Gamers Mimika.

“Para pemain eSport di Mimika harus memanfaatkan keberadaan cafe ini terutama untuk melakukan pembibitan ataupun menjadikan sebagai tempat latihan, karena selain suasanya yang begitu kental dengan eSport, koneksi internet yang digunakan juga cepat dan stabil,” ujarnya.

INFO IKLAN 0812-3406-8145