Konvoi 1.000 Motor dan Merah Putih Raksasa Terbentang, Gemakan PON XX di Merauke

by -
Konvoi Pemotor
Konvoi Pemotor

Merauke, fajarpapua.com – Paguyuban Otomotif Kabupaten Merauke dari 32 komunitas melakukan aksi konvoi keliling Kota Merauke dengan melibatkan kurang lebih 1.000 pengendara sepeda motor, Minggu (30/5).

Aksi konvoi 1.000 motor ini menjadi gebrakan baru untuk menggemakan perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang dilaksanakan 2-15 Oktober 2021. Empat (4) kabupaten/kota di Papua menjadi klaster atau tuan rumah penyelenggara PON, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Timika dan Merauke.

Informasi yang dihimpun fajarpapua.com di lapangan, aksi dimulai dari garis star di depan Kantor Bupati Merauke Jl. Brawijaya kemudian konvoi seribu motor ini berarak keliling Kota Merauke dan kembali ke halaman Kantor Bupati. Di sana, para pemotor membentangkan Bendera Merah Putih berukuran raksasa dengan panjang 75 meter dan lebar 10 meter.

Hadir memberikan dukungan, Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Ruslan Ramli, Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum beserta undangan lainnya.
Dalam kesempatan itu, Sekda Merauke, Ruslan Ramli memberikan apresiasi sejumlah komunitas motor dalam wadah Paguyuban Otomotif Merauke yang berinisiatif menggemakan rencana perhelatan PON ke berbagai lapisan masyarakat Merauke.

Seluruh masyarakat wajib mengetahui dan menyukseskan PON XX Papua, dimana Merauke ditunjuk menjadi salah satu klaster penyelenggara dengan enam (6) cabang olahraga (cabor). Dari keenam cabor, olahraga bermotor menjadi cabang yang diselenggarakan di klaster Merauke, sehingga paguyuban otomotif komunitas motor berinisiatif untuk mendeklarasikan dukungan PON XX Papua di Merauke.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.