Unggah Kalimat yang Melecehkan dan Makian, Official Acount Instagram Pengcab ESI Mimika Tuai Kecaman Tim eSport

by -
unggahan dari account esi mimika
unggahan dari account esi mimika

Timika, fajarpapua.com – Pada Sabtu (5/6) malam kemarin, dunia maya dihebohkan dengan beredarnya story postingan dari official account Pengurus Cabang eSport Seluruh Indonesia (Pencab ESI) Kabupaten Mimika.

Bagaimana tidak heboh, akun Instagram esi_,mimika diketahui mengunggah kalimat yang dianggap melecehkan saat menjawab direct massage (DM) dari salahsatu promotor tim yang berisi tentang Iklan Seleksi Daerah Kabupaten Fakfak Menuju Eksebisi PON XX Papua untuk cabang olahraga eSports.

Bukannya memberi jawaban yang elegan dan menenangkan para atlet eSport, admin dari official account esi_mimika malah mengunggah jawaban yang dinilai melecehkan.

Dari penelusuran fajarpapua.com diketahui, official account Pengcab ESI Mimika tersebut memang meng-upload jawaban yang tidak elegan dan terkesan melakukan sindiran.

“Buat bang” jago yg DM ttg ini. Untuk sementara ini kami blm melakukan seleksi untuk exebisi PON XX 2021, kepada tim” timika silahkan perkuat tim kalian dengan biasakan mengikuti turnament lokal dan luar,” demikian bunyi jawaban akun esi_mimika.

Jika dibaca sekilas, jawaban tersebut biasa-biasa saja. Namun sejumlah atlet dan pemilik tim eSport di Timika mempertanyakan penggunaan kata “Bang” Jago” oleh admin untuk menjawab DM tersebut.

Penggunaan istilah “Bang” Jago” ini kemudian menjadi pembahasan yang ramai di Group WA Federasi eSport Timika atau FET yaitu wadah lokal dari 102 tim eSport di daerah ini.

Bahkan unggahan jawaban admin esi_mimika tersebut kemudian memunculkan tanda tanya dan juga sentimen negatif dari tim eSport terhadap akun tersebut.

Menurut sejumlah promotor dan pemilik tim eSport, akun esi_mimika yang menjadi representatif Pengcab ESI Mimika yang seharusnya mampu menjadi wadah bagi atlit maupun tim dinilai dikelola secara amatiran dan tidak profesional.

Bahkan tindakan admin akun Instagram Pengcab ESI Mimika yang mengunggah jawaban yang melecehkan tersebut, dinilai bisa mempermalukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai organisasi induk seluruh pengurus olahraga di tanah air.

banner 300250

Ketua Komunitas FreeFire Timika, Yura, menegaskan organisasi apapun jika dikelola secara amatiran hanya akan memunculkan masalah kedepannya.

Menurutnya, sebagai representasi dari Pengcab ESI Mimika seharusnya akun esi_mimika memberikan respon yang positif terhadap setiap masukan tim maupun atlit eSport.

“Postingan jawaban yang diunggah esi_mimika tidak jelas, terkesan memprovokasi dan tidak layak menjadi sumbu untuk organisasi eSport di Mimika,” katanya saat dihubungi fajarpapua.com.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Dini, salahsatu manager dan pemilik tim profesional PUBG yang telah malang melintang dalam beberapa turnament major di Indonesia.

Dini mengecam tindakan yang dilakukan oleh admin esi_mimika yang dinilainya konyol dan menunjukan orang didalam pengelolaan akun tersebut tidak paham organisasi serta amatiran.

“Kami tidak pernah melihat postingan di organisasi profesional khususnya eSport indonesia yang konyol seperti yang dilakukan oleh akun esi_mimika,” ujarnya.

Parahnya lagi akun esi_mimika ini dinilai sengaja memprovokasi dengan meng-upload video dengan berbagai kalimat makian didalamnya.

Dengan adanya dua hal tersebut, akun esi_mimika menunjukan ketidak profesionalanya sebagai representasi organisasi resmi yang membawahi atlet dan tim eSport di Mimika. (ia)

INFO IKLAN 0812-3406-8145