BERITA UTAMAMIMIKA

Ulah Pemabuk Timika Kian Mengkhawatirkan, Polres Mimika Bakal Tertibkan Penjual Miras

cropped cnthijau.png
9
×

Ulah Pemabuk Timika Kian Mengkhawatirkan, Polres Mimika Bakal Tertibkan Penjual Miras

Share this article
AKP Roberth Hitipeuw
AKP Roberth Hitipeuw

Timika, fajarpapua.com – Angka kriminalitas di Kabupaten Mimika yang dipicu minuman keras terus mengalami peningkatan. Bahkan hampir seluruh kejahatan dan tindakan kriminal selama beberapa pekan ini berawal dari pelaku mabuk.

ads

Kabag Ops Polres Mimika, AKP Roberth Hitipeuw kepada fajarpapua.com mengatakan, penjual miras terutama minuman lokal di Kabupaten Mimika masih marak. Hal itu dinilai sangat berbahaya karena tidak melalui pemeriksaan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM)

Dalam menangani kasus ini, jajaran Polres Mimika akan melaksanakan patroli rutin 1×24 jam khususnya melakukan razia terhadap penjual milo di wilayah hukum Polres Mimika dan seluruh Polsek di Kabupaten Mimika.

“Hasil analisa kita kriminal tinggi karena pengarus miras. Saat ini Polres Mimika akan lakukan patroli yang intens selama 1×24 jam, termasuk di jajaran Polsek,” ujarnya.

Dikemukakan, patroli merupakan kegiatan rutin kepolisian dengan tujuan mengurangi angka kriminalitas. Tak jarang, dalam kegiatan patroli, polisi mendapati sejumlah pelaku kejahatan termasuk pemabuk yang didapati merusak beberapa fasilitas umum seperti lampu jalan.

“Seperti kita ketahui masyarakat sangat resah akibat pemabuk khususnya yang beraksi di jalanan, itu sangat rawan,” jelas Roberth.

Dijelaskan, selain personil yang sedikit, cuaca juga menjadi alasan giat patroli 1×24 jam terkadang mengalami hambatan. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *