Ketua Pemuda Kei Timika Sesalkan Pengerusakan Rumah di Jl Kartini Ujung, Stop Bawa Nama Suku !!!

by -
Yosep Temorubun SH
Yosep Temorubun SH

Timika, fajarpapua.com – Ketua Komunitas Pemuda Kei (KPK) Timika Yosep Temorubun SH menyesalkan aksi bentrokan yang berujung pengerusakan rumah warga pada Senin (28/6) di Jln Kartini Ujung.

Sehingga Yosep meminta polisi menangkap para pelaku pengerusakan rumah warga.

“Saya selaku ketua Pemuda Kei sesalkan insiden di Jalan Kartini Ujung. Karena buntut dari peristiwa itu rumah warga yang dirusak. Saya minta polisi segera menangkap para pelaku,” ujar Yosep kepada fajarpapua.com, Selasa (29/6).

Selanjutnya ia menegaskan, insiden tersebut bukan atas nama suku tapi kelompok dan oknum.

“Karena sekarang beredar bahasa-bahasa provokasi dan WA dari pihak-pihak tertentu yang sengaja memprovokasi yang dapat menciptakan gangguan kamtibamas di Kabupaten Mimika,” paparnya.

Yosep berharap para tokoh masyarakat memberikan pernyataan dan pemahaman kepada publik yang menyejukkan dan menyampaikan pesan-pesan damai kepada warganya.

“Apabila ada persoalan di masyarakat maka langkah-langkah diplomasi dan komunikasi serta persuasif itu perlu dilakukan sehingga menimalisir konfrontasi antar masyarakat,” tandasnya.

Apalagi menurut Yosep, Kabupaten Mimika akan melaksanakan tiga agenda besar yakni Pesparawi, PON dan Sidang Sinode Gereja Kingmi.

“Maka diharapkan semua warga mendukung agenda besar tersebut dan dapat menjaga kamtibmas di Kabupaten Mimika. Sehingga ketiga agenda besar itu berjalan sukses dan dapat memberikan kesan yang baik kepada para tamu yang hadir,” harapnya.(red)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.