Tim Satgas akan Lakukan Penyekatan Jalan Kota Timika, Sekda : Malam Hari Sering Terjadi Interaksi

by -
Sekda Mimika Michael Gomar
Sekda Mimika Michael Gomar

Timika, fajarpapua.com – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Mimika pada Senin (12/7) akan memberlakukan penyekatan jalan menyusul Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

Hal itu disampaikan Sekda Mimika Michael Gomar kepada awak media, Jumat (9/7).

Ia mengatakan, sejak ditetapkan 7 Juli hingga Minggu (11/7), pihaknya masih melakukan sosialisasi terkait penyekatan yang akan dilakukan pada Senin (12/7).

“Ya, nanti akan diatur secara teknis oleh tim Satgas, TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, dan juga BPBD,” ujarnya usai mengikuti rapat paripurna DPRD, Jumat (9/7).

Ditegaskan, untuk menekan penyebaran covid, maka para pelaku usaha yang beroperasi sore hingga malam hari diharapkan tetap mematuhi peraturan yang sudah ditentukan.

“Sesuai keputusan ketua tim Satgas maka pemberlakuan PPKM ini mulai pukul 18.00, dan apabila lewat dari itu tidak boleh lagi ada aktivitas, baik itu pedagang dan aktivitas kendaraan lainnya. Karena di malam hari selalu terjadi interaksi perkumpulan masyarakat di beberapa tempat, seperti di cafe, rumah makan dan tempat kerumunan lainnya,” katanya.

BACA JUGA:  Lapak Judi King, Sudah Dibongkar Tapi Masih Buka Lagi, Hari ini Polisi Bongkar Lagi

Menurut dia, hal ini sudah ditegaskan oleh Bupati Mimika selaku ketua Tim Satgas bahwa antisipasi PPKM tersebut untuk mencegah lebih awal sehingga angka covid di Kabupaten Mimika tidak lagi meningkat.

“Saya pikir ini kebijakan yang baik untuk keselamatan kita semua masyarakat Mimika. Sehingga kita berharap dua hingga tiga minggu kedepan sudah tidak ada lagi penyebaran covid di Mimika,” jelasnya.

Diharapkan juga masyarakat dan pedagang memahami kebijakan tersebut.

“Saya harap semua bisa memahami kebijakan ini, dan apabila masih memaksakan kehendak maka kami akan mengambil tindakan hukum bagi yang melanggar” tutupnya.(feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.