Rumah Pengrajin Kulit Buaya di Gang Kanguru Merauke Ludes Terbakar

by -
Foto Kebakaran
Foto Kebakaran

Merauke, fajarpapua.com – Rumah seorang warga pengrajin kulit buaya di Gang Kanguru, RT 06/ RW 02 Kelurahan Seringgu Jaya, Merauke ludes terbakar dilalap Si Jago Merah (api) yang mengamuk sekitar pukul 19.30 WIT, Jumat (23/7).


Pemilik rumah yang bernama, Proyogo (27) saat ditemui fajarpapua.com di lokasi kejadian menuturkan, penyebab kebakaran diduga karena hubungan arus pendek (korsleting). Hal itu juga dibenarkan oleh tetangganya, Eko Wahono (27) yang menyebutkan dugaan penyebab kebakaran adalah sekering listrik rumah itu turun dan terjadi koslet. Akibat kebakaran itu, seluruh isi rumah dan perabot rumah tangga ludes terbakar, tak satu pun yang berhasil diselamatkan.

hanya bisa pasrah melihat rumahnya terbakar
hanya bisa pasrah melihat rumahnya terbakar


“Semua habis terbakar, Pak. Kulkas, televisi, lemari dan barang-barang kerajinan kulit buaya tak bisa diselamatkan. Di depan juga ada kios ikut terbakar. Saat saya masuk kamar itu sekering itu mati tiba-tiba. Saya lagi kerja di samping rumah, istri dan bapak saya ada di teras lagi main sama anak saya.
“Tiba-tiba listrik mati. Saat saya ngecek saklarnya turun, saya kasih naik. Pas saya kasih naik tidak bisa nyala dan saya cium gosong. Saya cek ke dalam kamar itu sudah terbakar. Saya teriak semua kita lari keluar minta tolong tetangga,” tutur Prayogo kepada awak media ini.

Rumah yang dilalap sijago merah
Rumah yang dilalap sijago merah


Dalam insiden kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Penghuni rumah yang berjumlah empat (4) orang berhasil menyelamatkan diri keluar dari rumah. “Kita ada empat orang. Saya, istri, bapak dan anak saya yang masih bayi. Di dalam memang ada satu tabung gas elpiji, sehingga pas kebakaran tadi dia meledak dan kompresor juga di dalam,” ujar Prayogo yang juga diamini istrinya.

BACA JUGA:  Semua Outlet Miras Harus Ditutup Saat PON XX, Bahkan Ijin Usaha Musti Dikaji Ulang


Api berhasil dijinakkan, setelah 30 menit kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Merauke tiba di lokasi sekitar pukul 20.00 WIT.
Hingga berita ini diturunkan aparat Kepolisian Resort Merauke sedang melakukan olah TKP untuk mengungkap penyebab pasti terjadinya kebakaran dengan police line di lokasi. (hrs).

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.