BERITA UTAMAMIMIKA

Tanah dan Rumah di Kwamki Narama “Bebas” Pajak Bumi dan Bangunan, Hence : Warga Tidak Mau Bayar PBB

cropped cnthijau.png
10
×

Tanah dan Rumah di Kwamki Narama “Bebas” Pajak Bumi dan Bangunan, Hence : Warga Tidak Mau Bayar PBB

Share this article
Hence Suebu SE MSi
Hence Suebu SE, MSi

Saat ditanya penyebab enggannya warga di Kwamki Narama membayar pajak, Hence menegaskan ada beberapa hal yaitu adanya pemahaman bahwa tanah yang ditempati adalah milik mereka secara adat atau turun temurun sehingga mereka merasa pemerintah tidak memiliki hak mengenakan pajak.

Kemudian lanjut Hence, menurut warga selama ini kehadiran pemerintah dirasa kurang dan bahkan mereka merasa pemerintah belum ada disaat mereka membutuhkan perhatian.

ads

“Ini yang secara perlahan-lahan kita benahi dan seluruh aparatur distrik maupun kampung, kini selalu berusaha menjadi pelayan serta bagian dari warga,” ujarnya.

Terkait upaya yang dilakukan pemerintah distrik untuk memberi pengertian kepada warga terkait pentingnya PBB, Hence mengungkapkan, saat ini pihaknya menggandeng kelompok pemuda untuk melakukan sosialisasi.

“Sosialisasi sangat penting, kelompok pemuda yang kami bina bisa menjadi ujung tombak untuk memberikan pengertian kepada warga,” jelasnya.

Selain itu Hence juga berharap pihak Bapenda Mimika bersibergi dengan pemerintah distrik untuk menggandeng tokoh adat dan tokoh agama di Kwamki Narama untuk membantu dalam melakukan sosialisasi.

“Yang terpenting, bagaimana membuat kebijakan sehingga warga merasa pemerintah daerah hadir ditengah mereka,” tutupnya. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *