BERITA UTAMAMIMIKA

Timika Datangkan Sopir Bus PON dari Jawa, Mikael Beberkan Alasan, Ternyata Ada Porsi untuk Sopir OAP…

cropped cnthijau.png
7
×

Timika Datangkan Sopir Bus PON dari Jawa, Mikael Beberkan Alasan, Ternyata Ada Porsi untuk Sopir OAP…

Share this article
Bus untuk Sub PB PON Kluster Mimika dibawa sopir dari luar daerah.
Bus untuk Sub PB PON Kluster Mimika dibawa sopir dari luar daerah.

Timika, fajarpapua.com – Bidang Transportasi Sub PB PON Kluster Mimika mendapat kritikan tajam sejumlah pihak setelah terungkap fakta 67 sopir bus PON kluster Mimika didatangkan dari luar daerah.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Berarti perekrutan kemarin tipu-tipu saja, katanya bus PON dibawa sopir asli OAP, faktanya mereka sudah bawa sopir dari Jawa,” tulis Vander, warga Timika dalam laman FB, Sabtu (4/9).

Menjawab itu, Bidang Transportasi Sub PB PON Kluster Mimika Mikael Orun Rumlus mengemukakan perekrutan sopir lokal hanya untuk micro bus sebanyak 25 unit.

Sementara sisa 42 unit ditanggung Kementerian RI. “Bus medium dan long bus itu sopir dari perusahaan di Jakarta yang kementerian Perhubungan sewa bis-bisnya itu. Sedangkan kita yang micro bus warna kuning, itu rekrut di sini,” ujarnya.

Berdasarkan surat edaran dari Bupati Mimika Eltinus Omaleng Nomor: 032/624/2021 yang diperoleh fajarpapua.com, penerimaan sopir bus PON XX dikhususkan bagi orang Papua baik masyarakat umum, PNS, TNI dan Polri.

Surat edaran ini merupakan petunjuk langsung dari Surat Menteri Perhubungan RI Nomor: UM.006/8/20/DRJD/2021 yang menegaskan bahwa penerimaan ini memberdayakan masyarakat lokal khususnya OAP.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *