BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUA

Insiden PON XX Papua, Atlit Gantolle Sumbar Gagal Take Off, Terjatuh di Atap Rumah Warga Dari Ketinggian 20 Meter

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Insiden PON XX Papua, Atlit Gantolle Sumbar Gagal Take Off, Terjatuh di Atap Rumah Warga Dari Ketinggian 20 Meter

Share this article
Korban saat dievakuasi ke RS Yowari.
Korban saat dievakuasi ke RS Yowari.

Timika, fajarpapua.com – Insiden atau kecelakaan lomba terjadi di PON XX Papua setelah atlit Gantolle yang berlaga asal Sumatera Barat, Khaidir Anas (36) gagal Take Off hingga terjatuh dari ketinggian 20 meter saat berlaga di kelas A Lintas Alam yang digelar pada Minggu (3/10) di Lapangan Advent Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Ads

Beruntungnya meski Khaidir terjatuh diatas rumah warga yang berada di area pertigaan Polres Jayapura,Doyo Baru, korban hanya mengalami cidera yang tidak terlalu fatal.

Meski demikian Khaidir terpaksa menjalani perawatan insentif di RSUD Yoware, karena mengalami luka memar dibagian wajah, pelipis kanannya robek hingga mendapat 6 jahitan, lutut kanan memar dan luka gores.

Berdasarkan informasi yang diterima fajarpapua.com, kejadian bermula saat Khaidir start secara earl towing sekitar pukul 14.50 WIT.

Namun pada saat take off posisi Khaidir tidak stabil, Gantolle yang diterbangkan nya menukik ke kiri bawah hingga terjatuh di 200 meter dari lokasi start.

Khaidir terjatuh tepat di atap rumah warga hingga membuat plafon rumah jebol berantakan.

Dalam proses evakuasi, tim medis lapangan sedikit mengalami kesulitan, pasalnya Khaidir tersangkut diatap yang terbuat dari seng serta terlilit kabel nonaktif.

Saat di evakuasi Khaidir sempat tidak sadarkan diri, tim medis lapangan membawa dirinya ke RSUD Yowari untuk di observasi di Ruang Radiologi. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *