BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUA

Giliran Tim Basket Putra Papua Tidak Lolos, Sulut Sementara Pimpin Klasemen Pool B

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Giliran Tim Basket Putra Papua Tidak Lolos, Sulut Sementara Pimpin Klasemen Pool B

Share this article
Tim Basket Sulut saat merayakan kemenangan. Foto: Humas PPM/ Joseph Situmorang
Tim Basket Sulut saat merayakan kemenangan. Foto: Humas PPM/ Joseph Situmorang

Timika, fajarpapua.com – Setelah empat laga bertanding, akhirnya tim basket 5×5 putra Papua memenangkan pertandingan melawan Sulawesi Utara (Sulut) dengan skor 74-62.

Sayang, kemenangan ini tetap tidak bisa membawa anak asuhan Jerry Natanael itu melaju ke babak semifinal.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Pertandingan yang berlangsung, Rabu (6/10/2021) di GOR Mimika Sport Complex (MSC) berlangsung sengit.

Di quarter pertama hingga ketiga Papua sempat tertinggal. Namun Baliba Cs terus berusaha mengejar hingga akhirnya berhasil membalikan kedudukan. Di kuarter terakhir Baliba Cs memimpin 74-62.

Meski kalah dari Papua, namun tidak mempengaruhi Sulut. Mereka tetap masuk ke babak semifinal dan memimpin klasmen sementara pool B dengan kemenangan tiga kali.

Asissten Pelatih Papua, Ricky Saweri meski timnya berhenti di laga ini, namun ia berterima kasih kepada Baliba Cs yang sudah mau bekerja keras dan memberikan kemenangan di laga terakhir ini.

“Kami berterima kasih kepada pemain karena sudah mau bekerja keras dalam lapangan dan memberikan yang terbaik. Walaupun tertinggal mereka berusaha mengejar ketertinggalan itu,” ungkapnya usai pertandingan.

Ia mengatakan kedepan timnya akan mempersiapkan diri untuk menatap PON selanjutnya. Mereka akan berlatih dan berkaca dari PON XX ini.

Sementara itu, Pelatih Sulut Roland Lengkong mengapresiasi permainan Papua, yang menurutnya sangat solid, rapi dan disiplin.

Ia mengakui jika pemain Papua memiliki postur tubuh dengan tinggi rata-rata.

“Dan hari ini Papua amazing. Pemainnya cukup rapi, defense juga ketat. Kami akui kami kalah dari Papua,” ungkapnya.

Meski kalah di laga terakhir babak penyisihan ini, namun Oland mengatakan tidak mempengaruhi timnya untuk tampil di laga semifinal nanti.

“Memang kami sudah persiapkan untuk laga semifinal nanti. Hasil inikan tidak berpengaruh ke kami. Tetap di puncak klasemen. Jadi kami rasa untuk pertandingan selanjutnya kami sudah siap,” tuturnya. (Anti Patabang/Stefanus Ambing)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *