BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUA

Raih 5 Kali Emas di Anggar Kelas Sabel Beregu Putra, Sumsel Pecahkan Rekor

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Raih 5 Kali Emas di Anggar Kelas Sabel Beregu Putra, Sumsel Pecahkan Rekor

Share this article
Tiga atlet Sumsel Peraih Medali Emas di PON XX Papua (foto: Humas PB PON Papua/Fahrul)
Tiga atlet Sumsel Peraih Medali Emas di PON XX Papua (foto: Humas PB PON Papua/Fahrul)


Merauke, fajarpapua.com – Kontingen Sumatera Selatan kembali menambah koleksi perolehan medali emas di cabor anggar PON XX Papua yang diselenggarakan di Archelaus Sai, Merauke, Kamis (7/10).


Medali emas diraih Sumsel dari atlet kelas sabel beregu putra, masing-masing atas nama M. Diko Arfandi, M Irfandi Nurkamil, dan Ricky Dhisullimah yang mengalahkan Provinsi Riau dengan skor 45:27.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya


Atas perjuangan dan kerja keras, membuat tim anggar Sumsel di nomor sabel putra kembali meraih medali emas untuk lima kali berturut-turut sejak PON XVI tahun 2004 lalu.


Prestasi tim mempertahankan medali emas, mendapat apresiasi dari Wakil Ketua II Ikatan Anggar Seluruh Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Lukman Ahmady.


“Kita bangga sekali, atlet-atlet muda Sumsel memiliki semangat tinggi untuk meneruskan tradisi meraih medali emas di nomor sabel beregu putra. Tentu ini menjadi rekor, karena tahun ini menjadi kelima kalinya Sumsel meraih emas di nomor tersebut,” kata Lukman Ahmady usai penyerahan medali.


Kedepan, lanjutnya, pemerintah bersama pihak terkait akan terus memotivasi atlet Sumsel agar tetap bersemangat dalam meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah di berbagai even bergengsi lainnya.


Perolehan medali di nomor sabel beregu putra untuk medali perak, diraih Provinsi Riau yang menurunkan atlet Fauzan Novriansyah, Muhammad Hafiszan dan Muhammad Zuhdi.


Sedangkan Provinsi Jawa Barat dan tuan rumah Papua harus puas dengan medali perunggu. Jabar dengan atletnya Andry Satria Permana, Dita Afriadi dan M Iqbal Jaelani Al-Qusyaeri.


Medali perunggu untuk tim Papua masing-masing Anjas Rian Formula, Brent Samuel Opada, Iksan dan Sahrul. (Humas PB PON Papua/hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *