Tumbangkan DKI, Bangka Belitung Pemilik Perunggu

by -
Penyerang Babel, Firanda saat melesatkan bola ke gawang DKI. (Foto: Humas PB PON/Jhon)
Penyerang Babel, Firanda saat melesatkan bola ke gawang DKI. (Foto: Humas PB PON/Jhon)


Merauke, fajarpapua.com – Laga perebutan tempat ketiga Sepak Bola Putri PON XX Papua 2021 mempertemukan Bangka Belitung (Babel) berhadapan dengan DKI Jakarta di Stadion Katalpal Merauke, Senin (11/10).


Dalam laga yang berlangsung pagi hari itu, Bangka Belitung menunjukkan performa terbaiknya dan sukses menaklukkan pesepak bola putri DKI Jakarta 3-0.


Di menit ke-32 hampir terjadi gol. Akibat kemelut di depan gawang DKI yang dijaga oleh, Joanne Ruth Carol (21), namun bola tak bisa dimanfaatkan oleh tim Babel yang dimotori oleh kapten kesebelasan, Huci Helyani (2).


Tensi permainan semakin tinggi. Baik kubu Babel maupun DKI Jakarta saling membangun serangan ke jantung pertahanan lawan, dengan memanfaatkan bola-bola lepas.

Penyerang Babel yang terus menekan ke sektor pertahanan DKI akhirnya tak mengecewakan.


Anak-anak Babel membuka keunggulan dengan gol di menit ke-12 oleh Firanda (8), setelah terjadi kemelut di depan gawang DKI Jakarta. Skor 1-0 untuk keunggulan Babel.

IMG 20211011 WA0011
Penyerang Babel, Firanda saat mengecoh pemain belakang DKI. (Foto: Humas PB PON/Jhon).


Tekanan lagi-lagi dilakukan Babel untuk memperbesar keunggulan, namun belum berhasil menambah gol. Di menit ke-30 peluang emas terjadi di depan gawang DKI, namun tak bisa dimanfaatkan oleh anak-anak Babel.


Sebaliknya, dari kubu FKI pergantian pemain sayap kanan, Sabrreena Ashileigh (11) dengan Intan Nuraini Ulfa (17) terus memacu daya gedor DKI untuk mengejar ketinggalan.


Berkali-kali penyerang DKI Carla Bio (18) Pattinasarany yang masuk ke jantung pertahanan Babel tak berhasil membuat gol di babak pertama. Kedudukan tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Babel.

BACA JUGA:  Kapolda Papua Pimpin Syukuran Suksesnya Pengamanan PON XX


Memasuki babak kedua, anak-anak besutan pelatih Iswadi ini terus berupaya menyamakan kedudukan dengan terus menekan ke area kotak penalti Babel. Namun pasukan pemilik Monas ini tak jua menciptakan gol.


Serangan demi serangan selalu kandas di kaki pemain Babel. Anak-anak Babel justru semakin memanfaatkan serangan balik dari bola-bola lepas. Tekanan Babel yang bertubi-tubi akhirnya membuahkan hasil.

IMG 20211011 WA0009
Penyerang Babel, Susilawati (11) merebut bola dengan kiper DKI, Joane Ruth Carol hingga kioer terjatuh. (Foto: Humas PB PON/Jhon).


Di menit ke-50 terjadi kemelut di mulut gawang DKI Jakarta dan terjadi perebutan bola. Pemain Babel, Firanda yang berdiri di ruang kosong melesatkan bola ke arah Gawang, setelah manfaatkan bola lepas dari kiper DKI, Joanne Ruth Carol (21). Lagi-lagi Firanda menciptakan gol kedua untuk Babe dan menambah keunggulan Babel 2-0.


Unggul 2-0 tak membuat, anak-anak Babel mengendurkan semangat serangan. Tak membutuhkan waktu lama buat anak-anak Babel untuk memperbesar kemenangan. Berselang tiga menit kemudian, pemain Babel memperbesar kemenangan di menit 53 dengan.


Tensi tinggi serangan Babel membuat permainan semakin alot hingga pemain belakang Babel, Firanda (8) dihadiahi kartu kuning oleh wasit Rio Permana asal Riau.


Berkali-kali anak-anak DKI menusuk ke jantung pertahanan Babel namun tak mampu mengejar ketinggalan untuk membalas kekalahan.

Babel tetap unggul 3-0 hingga wasit Rio Permana meniupkan peluit panjang menyudahi permainan. Babel meraih perunggu di cabor sepak bola putri PON XX Papua. (hrs).

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.