Hari Ke-4 Cabor Gulat, Kaltim, Kalsel dan Jatim Berbagi Emas

by -
Pegulat Jatim, Rahmat Hadi (tengah), pegulat Sumbar, Gilang Ilhaza (kiri) dan pegulat Kalsel, Rendy Aditya (kanan) usai menerima medali kelas 74 kg putra. (Foto: Hendrik).
Pegulat Jatim, Rahmat Hadi (tengah), pegulat Sumbar, Gilang Ilhaza (kiri) dan pegulat Kalsel, Rendy Aditya (kanan) usai menerima medali kelas 74 kg putra. (Foto: Hendrik).


Merauke, fajarpapua.com – Hari keempat pertandingan cabang olahraga gulat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 memperebutkan medali emas pada tiga (3) di GOR Futsal Hiad Sai Merauke, Senin (11/10).


Tiga kelas cabang olahraga gulat yang dipertandingkan adalah kelas 57 kg bebas putra, kelas 65 kg bebas putra dan kelas 74 kg bebas putra.


Di kelas 57 kg bebas putra, medali emas diraih pegulat Kalimantan Timur, Zainal Abidin setelah mengalahkan pegulat Jawa Timur, Puji Prastiyo dengan skor 3-0. Sedangkan Puji Prastiyo hanya puas dengan medali perak.

IMG 20211012 WA0004
Penyerahan medali emas di kelas 57 kg bebas putra oleh Chris Jhon. (Foto:Hendrik)


Medali perunggu diraih pegulat Bengkulu, Debi Haryanto, setelah mengalahkan pegulat, Kalimantan Selatan, M.Seman dengan kemenangan angka skor 4-4.


Debi Haryanto dinyatakan pemenang karena merebut 2 poin terakhir. Dalam olahraga gulat jika kedua pegulat memperoleh angka yang sama maka yang memperoleh angka terakhir yang akan menjadi pemenang.


Di kelas 65 kg gaya bebas putra pegulat, Kalimantan Selatan, Arbainsyah berhasil meraih medali emas pertama di cabor gulat, setelah mengalahkan pegulat Sumatera Barat, Heru Fernandes dengan skor 8-0. Heru hanya bisa mendapatkan medali perak.

IMG 20211012 WA0005
Penyerahan medali emas gulat di kelas 65 kg bebas putra. (Foto: Hendrik)


Sedangkan medali perunggu diraih pegulat Kalimantan Timur, Ardiansyah, setelah mengalahkan pegulat Banten, Aji Hakiki dengan kemenangan skor 12-2 di babak pertama.

BACA JUGA:  Kapolda Papua Pimpin Syukuran Suksesnya Pengamanan PON XX


Pertandingan tidak dilanjutkan karena Ardiansyah unggul 10 poin atas Aji Hakiki. Sebelumnya, kedua atlet gulat putera ini sudah bertemu di babak penyisihan dan Ardiansyah menang dengan selisih skor yang cukup jauh.


Di kelas 74 kg bebas putra, medali emas direbut oleh pegulat Jawa Timur, Rahmat Hadi W setelah di final mengalahkan, pegulat Sumatera Barat, Gilang Ilhaza dengan kemenangan skor 8-0. Gilang Ilhaza hanya bisa mendapatkan medali perak.


Sedangkan medali perunggu untuk kelas 74 kg ini diraih oleh pegulat Kalimantan Selatan, Rendy Aditya setelah mengalahkan pegulat tuan rumah Papua, Heri Fadli H. (Humas PB PON/hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.