Semifinal Handball Putri, Jabar akan Hadapi Tuan Rumah

by -
Irfan Denizar Lesmana, Pelatih Tim Handball Jawa Barat. (FOTO:Humas PPM/Al-Qodri M)
Irfan Denizar Lesmana, Pelatih Tim Handball Jawa Barat. (FOTO:Humas PPM/Al-Qodri M)

Timika, fajarpapua.com – Tim bola tangan putri Jawa Barat melangkah ke semifinal usai mengalahkan Jawa Tengah dalam laga akhir penyisihan Grup B Putri Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Bermain di GOR Futsal Mimika, Papua, pada Senin (11/10), Jawa Barat mengandaskan Jawa Tengah dengan skor 13-10.

Di laga sebelumnya, Jawa Barat juga sudah menang atas DKI Jakarta dengan skor 23-17.

Jawa Barat pun kokoh sebagai juara grup B dan berhak lolos ke babak semifinal bersama DKI Jakarta sebagai runner up.

Sedangkan langkah Jawa Tengah terhenti karena tak mendapat poin setelah dua kali kalah melawan DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Pelatih bola tangan Putri Jawa Barat, Irfan Denizar Lesmana mengatakan, di semifinal nanti timnya akan menghadapi tuan rumah Papua yang lolos sebagai runner-up mendampingi Kalimantan Timur di grup A sebagai juara grup.

BACA JUGA:  Purna Tugas di PON XX, Brimob Gorontalo Pamit, Sayonara!

Menurutnya, tim tuan rumah Papua meski hanya berbekal pemain-pemain dengan wajah baru, namun tampil begitu baik dan patut diwaspadai. Hal itu lantaran berkat tangan dingin dan nama besar dari sang pelatih, Joni Seprianus Sir.

“Pelatihnya (Papua) ini kan kami sama-sama di Pelatnas, kita sama-sama tahu. Takjub lihat permainan mereka, apalagi lolos dengan mengalahkan Kalimantan Timur yang merupakan juara bertahan,” kata Irfan kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).
Meski demikian, dirinya berjanji akan menampilkan permainan terbaik demi menjaga asa ke partai final PON XX dan meraih medali emas. (Humas PPM)Al Qodri/Linda)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.