Basket 3×3 PON XX Papua, Jawa Timur Putra Kunci Tiket Semi Final, Tuan Rumah Papua Terhenti

by -
Pemain Jawa Timur, Felix Chandra saat melakukan one shoot melawan Papua. Jatim Putra lolos ke babak semifinal/ Foto : Sitha/humasPPM
Pemain Jawa Timur, Felix Chandra saat melakukan one shoot melawan Papua. Jatim Putra lolos ke babak semifinal/ Foto : Sitha/humasPPM

Timika, fajarpapua.com – Pertandingan basket 3×3 hari kedua, Rabu (13/10) di GOR Mimika Sport Complex (MSC) menghasilkan tim Jawa Timur Putra mengunci tiket ke babak semi final.

Sebagai juara Pool A, Jawa Timur Putra meraih 57 point’ disusul Jawa Tengah 46 point’, Sulsel 45 point’ dan Papua 42 point’. Jawa Timur Putra menang lawan Jawa Tengah, Sulsel dan Papua.

Dengan hasil ini, maka Jawa Timur otomatis akan berlanjut di babak semifinal. Untuk Jawa Tengah dan Sulsel masih akan bermain di babak perempat final dan Papua harus terhenti.

banner 300250

Mewakili pemain Papua, Irwanto mengatakan walaupun tidak lanjut di babak berikutnya, namun paling tidak dia dan kawan-kawannya sudah bermain sangat maksimal.

“Paling tidak kita sudah semaksimal mungkin, kita sudah ikuti instruksi pelatih. Dari kita yang kurang, ada miss sedikit,” ujarnya.

Dengan hasil ini, ke depan ia berharap Perbasi makin banyak melakukan pertandingan dan latihan agar kualitas pemain Papua lebih bagus dan siap mengikuti ajang pertandingan berskala nasional.

“Saya harap Perbasi bisa buat event untuk atlit Papua bertanding dan latihan, pasti kualitas akan semakin baik,” ungkapnya.

Pemain Jawa Timur, Widyanta Putra Teja mengungkapkan jika kemenangan melawan Papua ini adalah target dari awal agar bisa menjadi juara pool.

“Kita bermain sebaik mungkin agar bisa masuk babak selanjutnya, masih banyak ruang yang bisa kita evaluasi, di partai puncak kita perbaiki lagi, kita bisa jeda satu kali istirahat, besok kita bermain dua kali saja,” ujar Teja.

Sementara pada babak penyisihan antara Sulawesi Selatan melawan Jawa Barat Grup B Putri, ada over time (tambahan waktu) dengan skors 13-11. Sulsel masih akan bertemu dengan Jawa Tengah dan Jawa Barat bertemu Bali.

Pemain Sulsel, Visca Dewi Syamsuri mengatakan dari hasil ini ia dan kawan-kawan akan lebih siap lagi untuk game selanjutnya. Dengan akurasi yang masih kurang, serta devents sulit, akan diperbaiki dipertandingkan selanjutnya.

“Kami akan perbaiki dipertandingan selanjutnya, Insya Alloh yakin menang,” jelasnya.

Pemain Jawa Barat Adillah Fathin mengatakan kekalahan ini membuat timnya akan lebih serius lagi, lebih sabar dan tenang, dengan keadaan yang kejar-kejaran. Setelah ini timnya akan berhadapan dengan Bali, ia dan kawan-kawan yang menargetkan medali emas, akan bermain lebih baik lagi.

“Sama-sama ngerebut untuk menang. Wajib lolos lawan Bali. Target awal emas,” tegasnya.

Di babak penyisihan berikutnya mempertemukan tim Jawa Tengah melawan Bali. Jawa Tengah kalah melawan Bali dengan skors 11-15.

Pemain Jateng, Dewi Putri mengakui kekalahannya melawan Bali. Di lapangan ia dan kawan-kawan hanya bisa mengontrol apa yang bisa dikontrol dan melakukan yang terbaik. Mengaku menargetkan emas, timnya harus habis-habisan melawan Sulsel di pertandingan selanjutnya.

“Kita cuma kontrol yang bisa kita lakukan, di game Sulsel harga mati dan harus bisa ambil point’, target kita bisa bawa emas, tidak ada yang tidak mungkin,” ujarnya.

Pemain Bali, Regita mengatakan game pertama kemarin ia akui kurang maksimal dan diperbaiki di pertandingan hari ini. Dengan usaha yang maksimal inilah, timnya bisa menang.

“Saya rasa kita akan baik, ada target menang nanti lawan Jawa Barat,” jelasnya.

Bali masih akan bertemu Jawa Barat dan Jawa Tengah bertemu Sulsel. (Sitha/Stefanus Ambing)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.