Kalahkan Peraih Emas PON XVIII dan SEA Games, Papua Melenggang ke Final

by -
Silviana Lu, pebiliar andalan Papua bersama pasangannya Fatih Setia Utami berhasil melaju ke Final nomor 9 Ball Double Putri PON XX Papua usai mengalahkan pebiliar andalan Jawa Tengah, Angeline/Vinda di GOR Biliar, Jalan Poros SP5, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (13/10/2021). FOTO: HUMAS PPM/SPEDY PAERENG
Silviana Lu, pebiliar andalan Papua bersama pasangannya Fatih Setia Utami berhasil melaju ke Final nomor 9 Ball Double Putri PON XX Papua usai mengalahkan pebiliar andalan Jawa Tengah, Angeline/Vinda di GOR Biliar, Jalan Poros SP5, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (13/10/2021). FOTO: HUMAS PPM/SPEDY PAERENG

Timika, fajarpapua.com – Pebiliar Papua Silviana Lu dan Fatih Setia Utama, sukses mengalahkan pebiliar peraih medali emas di PON XVIII dan SEA Games.

Dengan kemenangan ini, maka Papua berhasil melenggang ke F
Final setelah menghentikan Jawa Tengah Angeline dan Vinda dengan skor 6-4 pada babak semifinal.

Pertandingan cabang olahraga Biliar PON XX Papua berlangsung di GOR biliar Mimika, Rabu (13/10/2021).

Di awal pertandingan skor imbang 1-1, kemudian sempat dilambung oleh Jateng dengan skor 2-1. Namun, tuan rumah tidak putus asa dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Putaran ketiga, Papua menyapu bersih bola tanpa memberikan kesempatan kepada Jateng, hingga skor menjadi 3 untuk Papua dan 2 untuk Jateng

Putaran selanjutnya Jateng membalas dengan meningkatkan konsentrasi yang penuh, hingga hal yang tuan rumah lakukan pun juga dilakukan Jateng tanpa memberi kesempatan kepada tuan rumah, dan sanggup menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Sayangnya di putaran berikutnya dan pada detik-detik terakhir saat tersisa 1 bola, Jateng gagal dan poin kembali didapatkan oleh Papua dengan skor menjadi 4-3.

Tuan rumah tetap mempertahankan kedudukannya dengan menambah 1 poin lagi menjadi 5 untuk Papua, dan skor untuk Jateng masih sama yakni 3.

BACA JUGA:  Kapolda Papua Pimpin Syukuran Suksesnya Pengamanan PON XX

Putaran terakhir Jateng sempat menambah 1 poin menjadi 4, namun sayang Papua akhirnya melambung dan akhirnya menang dengan poin 6.

Silviana dan Fatih ketika diwawancarai mengaku sangat senang, karena pada permainan ini sangat sengit. Saling kejar-kejaran poin.

“Kami senang sekali, pada nomor double ini yang penting harus fokus dan kerjasama yang solid, dan kami bisa dapatkan itu hingga kami menang,” Kata Silviana.

Pelatih Tim Biliar Papua, Agus Fakaubun mengungkapkan, bahwa Papua ada 2 yang masuk final tetapi di kelas yang berbeda, sehingga ada harapan untuk Papua bisa menyumbangkan medali emas.

“Sebelumnya kami sudah raih 2 medali emas, dan mudah-mudahan kita bisa tambah 2 lagi di final besok,” tutur Agus.

Selain sudah meraih medali emas, Papua juga mendapat medali perak karena gagal di double 10 ball double putri. Sebenarnya, target medali emas di 10 ball double putri tetapi gagal karena kurang beruntung.

“Lawan yang berat cuma Jateng ini saja tapi kita sudah bisa lolos ke final sekarang. Untuk final nanti kita
harus tetap fokus,” ungkapnya. (Humas PPM/Shanty Sang/Sianturi)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.