Sulaeman Hamzah Serahkan Alsintan ke Petani di Keerom

by -
H Sulaeman L. Hamzah (tengah) bersama anggota DPR Provinsi Papua, Fauzun Nihayah, MH, Bupati Keerom, Piter Gusbager, Wakil Bupati Keerom, Wahfir Kosasih dan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Keerom. (Foto Istimewa)
H Sulaeman L. Hamzah (tengah) bersama anggota DPR Provinsi Papua, Fauzun Nihayah, MH, Bupati Keerom, Piter Gusbager, Wakil Bupati Keerom, Wahfir Kosasih dan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Keerom. (Foto Istimewa)


Merauke, fajarpapua.com – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi NasDem Dapil Papua, H Sulaeman L. Hamzah menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada para petani di Kabupaten Keerom, Senin, 11 Oktober 2021 bertempat di Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Keerom.


Bantuan alat dan mesin pertanian yang diberikan terdiri dari traktor roda dua sebanyak 4 unit, pompa air 10 unit, cultivator 7 unit dan handsprayer 30 unit.


Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPR Provinsi Papua, Fauzun Nihayah, MH, Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, Wakil Bupati Keerom, Wahfir Kosasih dan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Keerom.


Dalam momen pertemuan, Sulaeman Hamzah mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan aspirasinya selaku anggota Komisi IV DPR RI. Sulaeman berharap alat yang sudah diberikan agar dirawat, dikelola dengan baik dan digunakan secara berkelompok.


Sulaeman Hamzah mengingatkan alat-alat yang sudah diberikan harus dipergunakan sebagaimana mestinya dan tak boleh untuk hal yang tak sesuai peruntukkan.

Alat-alat yang sudah diserahkan kiranya mampu meningkatkan produktivitas pertanian, pendapatan keluarga dan kesejahteraan para petani.


“Saya berpesan kepada bapak-bapak semua, agar alat yang sudah diberikan ini dijaga dan dirawat dengan baik, dikelola baik dan digunakan secara kelompok. Jangan sampai disalahgunakan dan tidak digunakan sebagaimana mestinya. Jika ada yang seperti itu saya melalui rumah aspirasi dan dinas pertanian akan melakukan tindakan. Harapan saya, semoga alat-alat ini mampu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan para petani,” pesan Sulaeman.

Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut.,MUP menyampaikan apresiasi kepada Bapak H. Sulaeman L. Hamzah yang sudah memberikan dukungan luar biasa kepada para petani di Kabupaten Keerom. “Gunakan alat yang sudah diberikan dengan baik, jangan sampai alat yang ada dipindahkan di kampung lain,” pesan Bupati Keerom singkat.

BACA JUGA:  Pemimpin Baru Boven Digoel Hengki-Lexi ‘Dielukan’ Ribuan Massa


Wakil Bupati Keerom Drs. H. Wahfir Kosasih, SH.,MH,M.Si yang turut hadir mendampingi Bupati Keerom mengaku sudah lama mengenal H. Sulaeman L. Hamzah yang merupakan wakil rakyat yang suka turun ke lapangan bertemu masyarakat dan mengerti permasalahan yang dialami para petani.

“Sesuai tugasnya sebagai Anggota Komisi IV DPR RI beliau telah banyak memperjuangkan kepentingan petani. Banyak program pertanian yang diberikan secara gratis di Kabupaten Keerom yang harus dijaga dengan baik oleh petani, dan petani harus berterima kasih kepada beliau dengan merawat bantuan yang sudah diberikan,” tekannya.


Senada dengan Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Keerom menyampaikan terima kasih kepada H Sulaeman Hamzah dan berharap kedepan terus memberikan dukungan untuk membantu petani di Kabupaten Keerom.


Selain menyerahkan alat dan mesin pertanian, H Sulaeman Hamzah juga menyerap aspirasi masyarakat dan permasalahan yang dihadapi petani untuk ditampung dan diperjuangkan di forum sidang rakyat di DPRI RI.


Sebelumnya pada 11 Agustus 2021 lalu, H Sulaeman Hamzah juga ke Kabupaten Keerom untuk melaksanakan kegiatan serupa yaitu menyerahkan alat dan mesin pertanian berupa traktor roda empat sebanyak 2 unit dan traktor roda dua 4 Unit. ( hrs).

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.