BERITA UTAMAMIMIKA

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Satu Combat Ditempatkan di Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Satu Combat Ditempatkan di Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika

Share this article
Combat Mobile
Combat Mobile

Timika, fajarpapua.com- Satu dari tiga unit Compact Mobile BTS (COMBAT) akan ditempatkan di Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika untuk Menyambut libur perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Secara keseluruhan dalam menghadapi Nataru, Telkomsel Regional Maluku Papua yang wilayahnya mencakup Provinsi Papua, Papua Barat, dan Maluku melakukan optimalisasi jaringan broadband.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Hal ini dikakujan untuk menjamin ketersediaan produk dan layanan digital yang tersebar di 15 Point of Interest (POI) terdiri dari 7 POI difokuskan pada wilayah residensial serta 8 POI lainnya terdiri dari 5 POI bandara dan terminal, 2 lokasi publik, dan 1 rumah sakit.

GM Network Service Assurance Telkomsel Maluku dan Papua, Agus Sugiarto mengatakan, Telkomsel telah melakukan sejumlah aktifitas untuk penguatan kualitas dan kapasitas hingga cakupan jaringan POI yang telah ditentukan.

“Diantaranya berupa optimalisasi 508 BTS, penambahan 3 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), dan penambahan 37 BTS berteknologi 4G/LTE yang tersebar di wilayah Regional Maluku Papua,” kata Agus.

Di wilayah Branch Timika terdapat 4 POI, yaitu Bandara Baru Mozes Kilangin Timika, Bandara Mopah Merauke, Kompleks Timika Indah, dan Toserba Merauke.

“Dan khusus untuk Bandara Baru Mozes Kilangin, Telkomsel memberikan dukungan berupa satu unit COMBAT untuk memberikan tambahan bandwith yang digunakan untuk mengantisipasi adanya lonjakan traffic pelanggan selama periode NARU berlangsung,” lanjut Agus.

Dikatakan pula, kesiapan dari sisi jaringan sudah mencapai target 100 persen dari sejumlah program yang sudah kita tetapkan.

Agus mengatakan di wilayah Regional Maluku Papua diprediksi mengalami peningkatan trafik data saat Hari Raya Natal 2021 sebesar 8,02 persen dibanding hari normal.

Dan untuk momen pergantian tahun, lanjutnya trafik data diprediksi meningkat 13,59 persen dibanding hari normal.

“Sementara untuk trafik suara selama periode Nataru diprediksi akan mengalami peningkatan sebesar 0.53 persen dibanding hari normal,” tambah Agus.

Sedangkan GM Consumer Sales Telkomsel Maluku dan Papua, Yuli Haryadi mengatakan pihaknya juga menjamin ketersedian produk selama periode libur Nataru.

“Selama periode Nataru, kami menjamin ketersediaan produk, baik itu pulsa, kartu perdana, dan juga beragam paket digital bagi pelanggan kami,” jelasnya.

Selain bekerja sama dengan mitra distributor atau Telkomsel Authorized Partner yang tersebar di 25 titik lanjutnya, Telkomsel juga menyiagakan 100 Outlet SIAGA, 23 Mobile GraPARI (MOGI), dan 98 tim direct sales.

“Layanan ini sebagai komitmen Telkomsel untuk “menjemput bola”, agar pelanggan semakin dipermudah mendapatkan produk Telkomsel,” ungkap Yuli.

Untuk wilayah Branch Timika sendiri urainya, terdapat total 17 Outlet SIAGA dan 2 unit MOGI, yang terbagi menjadi 10 Outlet SIAGA dan 1 unit MOGI di Cluster Timika.

Sementara itu untuk wilayah layanan di Cluster Merauke, Telkomsel menempatkan 7 Outlet SIAGA dan 1 unit MOGI.

Sementara tambah Yuli, selama Tahun 2021 juga telah menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada sejumlah penerima manfaat yang tersebar di wilayah Regional Maluku Papua.

Di antaranya berupa paket bantuan kepada 3 orang anak yatim piatu terdampak Covid-19, bantuan untuk 12 yayasan/gereja/panti asuhan, bantuan kepada 4 orang masyarakat dhuafa yang sedang sakit, dan dana usaha kepada 9 UMKM terdampak Covid-19.

“Semoga Telkomsel, dapat menumbuhkan semangat dan harapan bagi masyarakat yang terdampak untuk dapat bangkit kembali menjalani tahun yang penuh tantangan ini. Dan semoga, hal yang kami lakukan ini dapat mengajak masyarakat lainnya untuk terus bergotong-royong dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama,” pungkas Yuli. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *