BERITA UTAMAMIMIKAPAPUA

KKB Tembak Karyawan PT. MTT di Puncak, Peluru Tembus Rusuk Kanan, Korban Dievakuasi ke Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

KKB Tembak Karyawan PT. MTT di Puncak, Peluru Tembus Rusuk Kanan, Korban Dievakuasi ke Timika

Share this article
Korban ditangani petugas medis
Korban ditangani petugas medis

Jayapura, fajarpapua.com- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Kali ini menembak seorang karyawan PT. MTT bernama Glen Sumampo di dekat Tugu Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

Insiden itu terjadi ketika korban Glen Sumampo bersama temannya menggunakan truck PT. MTT menuju Kampung Kago Distrik Ilaga. Sesampainya di dekat Tugu Kampung Kago, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak truck yang dikendarai korban.

ads

“Tembakan KKB tersebut mengakibatkan korban Glen Sumampo terkena pada rusuk kiri tembus rusuk kanan atas,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, Sabtu (19/2/2022).

Kamal menyebutkan, korban saat ini masih dalam keadaan sadar dan sedang di rawat di Puskesmas Ilaga. Rencana besok korban akan dievakuasi ke Timika.

Untuk diketahui sebelumnya pada pagi hari Pukul 07.35 WIT Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembaki Anggota Paskhas yang berada di Bandara Aminggar Ilaga, Kabupaten Puncak.

Kamil menyayangkan hal seperti bisa terjadi, karena TNI-Polri selalu berupaya melaksanakan kegiatan dengan penuh kedamaian. Akan tetapi KKB masih saja melakukan aksi kekerasan terhadap TNI-Polri dan masyarakat.

“Kami TNI-Polri akan melaksanakan penindakan tegas terukur terhadap pelaku pelanggar hukum apalagi melakukan kekerasan menggunakan senjata api,” ujarnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *