BERITA UTAMAMIMIKA

Marak Beredar Informasi Hoax di Timika, Kapolres Gede: Kami akan Tindak Pelaku yang Menyebarkan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Marak Beredar Informasi Hoax di Timika, Kapolres Gede: Kami akan Tindak Pelaku yang Menyebarkan

Share this article
IMG 20220901 WA0003
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra

Timika, fajarpapua.com – Sekali lagi, Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengingatkan semua pihak terutama yang selalu menyebarkan berita hoax agar menghentikan aksinya. Sebab, saat ini Polres Mimika mulai menelusuri para pelaku penyebar berita hoax.

“Saat ini banyak informasi-informasi yang belum dipastikan kebenarannya beredar ditengah masyarakat. Saya sangat mengharapkan kalau ada informasi-informasi yang beredar sebelum dishare ke orang lain agar mengkonfirmasi ke kami pihak kepolisian,” tegas Kapolres dalam pesan tertulis yang diterima fajarpapua.com, Kamis (1/9/22) pagi.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Komandan satuan korps cokelat yang dikenal dekat dengan awak media itu menyatakan apabila pihaknya mendapat adanya unsur kesengajaan untuk membuat dan menyebarkan foto atau video yang tidak benar dan meresahkan masyarakat akan ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku.

Dikemukakan situasi Kota Timika hingga saat ini masih kondusif. Kepada warga yang menerima informasi yang meresahkan agar melapor polisi.

“Timika sampai sekarang kondusif. Pihak Polri, TNI, Basarnas dan keluarga korban lagi fokus mencari potongan-potongan tubuh korban,” ungkap Kapolres.

Namun demikian, kata dia, mulai tadi malam sampai batas waktu yang belum ditentukan polisi akan melaksanakan patroli gabungan untuk lebih meningkatkan rasa aman di Kabupaten Mimika.

“Bagi masyarakat yang memiliki informasi berkaitan permasalahan-permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat agar segera menginformasikan ke pihak kepolisian,” ungkap Kapolres yang dikenal murah senyum itu.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *