BERITA UTAMAPAPUA

Sikapi Kenaikan BBM, Forkopimda Biak Numfor Gelar Rapat Koordinasi Antisipasi Dampak Inflasi

cropped cnthijau.png
6
×

Sikapi Kenaikan BBM, Forkopimda Biak Numfor Gelar Rapat Koordinasi Antisipasi Dampak Inflasi

Share this article
Foto: Istimewa Wakil Bupati Biak Numfor, Calvin Masnembra berpose bersama jajaran Forpimda usai Rakor kenaikan harga BBM.
Foto: Istimewa Wakil Bupati Biak Numfor, Calvin Masnembra berpose bersama jajaran Forpimda usai Rakor kenaikan harga BBM.

Biak, fajarpapua.com – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor menggelar rapat koordinasi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Asana Hotel Biak, Rabu (14/9).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE,. M.BA juga dihadiri langsung oleh jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ads

Dalam rapat itu pada dasarnya menyikapi tentang upaya mengatasi dampak kenaikan inflasi, khususnya kebijakan pengalihan subsidi BBM dan perlindungan sosial bagi masyarakat di Kabupaten Biak Numfor.

Perlindungan sosial kepada masyarakat yang dimaksud secara khusus adalah masyarakat yang rentan terhadap gejolak ekonomi. “Kita juga akan mendiskusikan hal – hal prinsip maupun teknis, hal – hal yang berkaitan dengan implementasi dari Peraturan Kementrian Keuangan RI dalam waktu mendatang,” ujar wabup

“Koordinasi kita harus berjalan dengan baik, kita harus bersama sama melakukan tindakan yang terencana dan terukur untuk menangani dampak dari inflasi yang disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah kenaikan BBM, hal lainnya seperti kenaikan cabe dan bawang merah yang akan mempengaruhi meningkatnya inflasi,” lanjutnya.

Terkait masalah BBM sudah lama terlihat antrian kendaraan di SPBU, Wabup menyatakan, perlu ada peningkatan koordinasi dan komunikasi dengan pihak-pihak terkait.

“Sebelumnya Pak Bupati telah melakukan dan mengundang semua pihak terkait, termasuk pengelola SPBU terkait dengan antrian BBM ini. Namun memang terkendala pada kuota dan oleh karena itu komunikasi ke kementerian terkait akan terus dibangun,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *