BERITA UTAMAMIMIKA

Pemain Didominasi Anak Papua, Wabup John Rettob Berharap Tim WBFC Jaga Nama Baik Mimika di Liga 3 Zona Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
19
×

Pemain Didominasi Anak Papua, Wabup John Rettob Berharap Tim WBFC Jaga Nama Baik Mimika di Liga 3 Zona Papua

Share this article
IMG 20220924 WA0046
Wabup Mimika Johannes Rettob saat melepas tim WBFC

Timika, fajarpapua.com Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob melepas tim Waanal Brothers Footbal Club (WBFC) yang akan berlaga pada Liga 3 Zona Papua pada tanggal 26 September sampai 26 Oktober 2022 di Stadion Mandala Jayapura.

Tim yang terdiri dari 31 pemain didampingi oleh tiga pelatih dan manager tim, dilepas menuju Jayapura di Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika, Sabtu (24/9).

ads

Wabup John berpesan kepada Tim yang pemainnya mayoritas putra asli Papua ini untuk menjunjung tinggi sportivitas, menjaga dan mengikuti arahan pelatih saat bertanding.

“Saya bangga kalian bisa mewakili Kabupaten Mimika, mewakili masyarakat Mimika, itulah sebabnya pagi ini saya hadir di sini untuk melepas keberangkatan ke Jayapura. Untuk itu jaga nama baik Mimika. Saya berpesan agar semangat, selalu kompak, jaga sportivitas, jangan melawan pelatih, serta disiplin,” katanya.

Wabup John juga menyampaikan terima kasih kepada empat saudara (Four Brothers) yang telah membentuk Tim WBFC untuk membawa nama Kabupaten Mimika didunia persepakbolaan Indonesia.

“Saya memberikan apresiasi kepada Four Brothers yang telah membentuk Tim ini sejak tahun 2019, luar biasa, dengan biaya sendiri dapat mengumpulkan anak-anak main bola, yang mana di antara para pemain ini ada yang pernah Liga 1 dan di Persipura. Sekali lagi saya beri apresiasi hingga Tim ini terbentuk untuk membawa nama Mimika,” ujarnya.

Sebelumnya salah seorang pelatih Aples Tecuari, mengatakan dirinya optimis tim WBFC akan mendapat hasil positif karena latihan sudah dilakukan dengan maksimal dan sudah dibuktikan dengan an dalam sejumlah pertandingan uji coba.

“Saya optimis sekali anak-anak bisa lolos karena latihan yang terpola saat kita uji coba di Bandung bahkan kita mengalahkan salah satu tim dari liga 2. Kita WBFC Timika pasti bisa menang,” ucap mantan pemain PSSI dan juga Persipura ini. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *