BERITA UTAMAPAPUA

Terima Dua Batalyon, Ratusan Prajurit TNI Dikerahkan Jaga Perbatasan RI – PNG

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Terima Dua Batalyon, Ratusan Prajurit TNI Dikerahkan Jaga Perbatasan RI – PNG

Share this article
IMG 20221019 WA0043
Sejumlah prajurit penjaga perbatasan RI-PNG

 

Jayapura,Fajarpapua.com– Kodam XVII/Cenderawasih menerima sebanyak 900 prajurit dari Yonif 132/BS dan Yonif 143/TWEJ di Wilayah Kolakops 172/PWY dikerahkan jaga wilayah Perbatasan Darat (Pameiltasrat) RI-PNG.

ads

Penerimaan ratusan prajurit yang jaga perbatasan ini ditandai dengan upacara di Lapangan Rindam XVII/Cenderawasih yang dipimpin oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Rabu (19/10).

“Hari ini saya menerima dua Bataliyon masing-masing berjumlah 450 Prajurit yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Wilayah Perbatasan Darat (Pameiltasrat) RI-PNG,” kata Pangdam.

Ia menyebutkan, ratusan prajurit ini akan ditempatkan di setiap pos-pos TNI yang ada di Perbatasan RI-PNG di wilayah Jayapura dan Kabupaten Keerom.

“Tugas mereka yang utama menjaga wilayah perbatasan dari ancaman yang sifatnya antar pembatasan maupun ancaman kriminal. Kita juga bekerjasama dengan polisi jika ada menemukan ancaman dan kriminal,” ujarnya.

Pangdam menghimbau kepada prajurit agar memahami tugas pokok sehingga terhindari kesalahan prosedur maupun pelanggaran yasng dapat merusak masa depan prajurit dan citra TNI AD.

“Saya perintahkan melaksanakan pembinaan teritorial, membina masyarakat, melakukan komunikasi sosial,” tambahnya.

Pangdam menghimbau prajurit selama melaksanakan tugas agar jangan ada yang melukai masyarakat.(hsb)